Sholat Idul Adha 1445 H dan Penyembelihan Hewan Qurban Masjid Baitul Mufid Klipang


SAMBAR.ID// Semarang, 17 Juni 2024. Ratusan warga klipang Rw 23 Keluarahan Sendangmulyo, Kecamatan Tembalang melaksanakan Sholat Idul Adha di masjid Baitul Mufid yang berlokasi di Jalan Klipang Raya.


Sholat Idul Adha di pimpin Imam Umar Al Hafizh, dimulai pada pukul 06.30 WIB.

Diikuti ratusan warga Klipang, sholat Idul Adha sampai dilaksanakan di luar halaman masjid, warga begitu antusias mengikuti Ibadah Sholat Idul Adha pagi ini. Bertindak sebagai khotib bapak Drs. Mudjit Amin, M. P.d,


Setelah selesai melaksanan Sholat Idul Adha, selanjutnya dilaksanakan penyembelihan hewan qurban, tahun ini masjid Baitul Mufid menyembelih hewan qurban sebanyak 30 hewan qurban yang terdiri dari 7 ekor sapi dan 23 ekor kambing.


Menurut ketua panitia qurban, Nur Hariadi, tahun ini ada sedikit penurunan dibanding tahun yang lalu, namun tetap tidak mengurangi kemeriahan pelaksanaan qurban kali ini, masih menurut ketua panitia, walaupun sedikit mengalami penurunan jumlah hewan qurban, tetap tidak mengurangi niat dan tujuan dari ibadah Idul Adha tahun ini.


Harapan kami semoga tahun depan akan lebih banyak lagi hewan qurban yang bisa kita bagikan kepada masyarakat, tutup Nur Hariadi.



( Toni-Kabiro Jepara )

Sumber : Umum

Lebih baru Lebih lama