"Sejarah Mengukir", Datok Penghulu Sinaboi dengan Resmi Melantik Seluruh Jajaran Perangkat Pemerintah Desa, Kecamatan Sinaboi T.A 2024


Sambar.id,
Rokan Hilir - 
Dalam Sejarah Baru Di Pemerintahan Desa, baru Satu satunya kali ini, Datok Penghulu Sinaboi Rafika Secara Resmi Melantik Kepala Dusun, Ketua RW dan Seluruh Ketua RT Se-Kepenghuluan Sinaboi, Kecamatan Sinaboi, dan karang taruna, dengan disaksikan Jajaran Upika Pemkab Rohil, Kecamatan Sinaboi, Kabupaten Rokan Hilir Pada Hari Senin tanggal 10/6/2024


Dalam pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh datok penghulu sinaboi, Rafika dan unsur staf kantor yang menjadi panitia pelaksana pelantikan kepala Kadus, Ketua RW dan seluruh Ketua RT se-kepenghuluan sinaboi turut hadir.



Upika Camat Kecamatan Sinaboi, Bupati di wakili Kabid PMD, Camat Samsu Kamar S.sos, Sekcam Muktar, Kapolsek Sinaboi di wakili Gunawan, Babinsa Manulang, Kepala Puskesmas Sei Bakau dr. Sherman, Kepala KUA Sinaboi, Ketua BPKEB Zulfikar, Lurah Sinaboi Sumi Salmiah Datin, PJ Penghulu Darusallam dan jajaran Perangkat Desa, se-Kecamatan Sinaboi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh pemuda se-Kecamatan Sinaboi.


Dalam penyampaian kata sambutan Camat Sinaboi, memberi apresiasi kepada Datok Penghulu Sinaboi Rafika, semoga kepala dusun ketua RW dan seluruh Ketua RT se-kepenghuluan sinaboi, dapat bekerja profesional dalam menjalankan tugasnya membantu Datok Penghulu Sinaboi kedepannya.



Ketua PPDI Propinsi Riau dalam sambutanya, memberikan apresiasi kepada datok penghulu Rafika dan kepada kepala dusun, RW dan RT se-kepenghuluan sinaboi. karna saya turut dalam perjuangkan hak dan undang-undang perdes di Jakarta.


Dalam penyampaian kata sambutan Datok penghulu sinaboi Rafika mengatakan"semoga kepada kepala dusun ketua RW dan seluruh Ketua RT se kepenghuluan sinaboi dan juga pengurus karang taruna agar kiranya kedepannya dapat menjalankan tugasnya dengan secara profesional dan baik nantinya dalam menanggapi keluh kesah masyarakat kepenghuluan sinaboi ini.


Semasa kepemimpinan bapak bupati Afrizal Sintong SIP.Msi,sudah mengupayakan honor RT naik agar lebih semangat lagi dalam menjalankan tugasnya kedepannya dengan baik, insyaallah kami sudah membangun dan berkordinasi dengan bapak bupati agar dapat dalam waktu dekat, supaya terlaksana agar kedepannya desa Sinaboi kecamatan Sinaboi ini dapat menjadi desa wisatawan," ungkapnya.


Mengenai bantuan langsung tunai ( BLT )pemkab Rokan hilir sudah banyak memperjuangkan untuk masyarakat, untuk pendidikan, kami dari kepenghuluan sinaboi akan berikan bantuan kepada siswa sekolah, termasuk anak yatim untuk tidak dipungut biaya sekolah nya


Jembatan sinaboi ini buka datang seperti siluman, namun dengan upaya usah bapak bupati Afrizal Sintong, S.I.P., Msi, tapi berkat usah beliau jemput bola menjumpai tokoh suku Tionghoa yang sukses untuk berkolaborasi dengan mitra usahanya sehingga tercapai dan terbangun jembatan sinaboi ini dengan baik,tutupnya .


Pada saat tim mengkonfirmasi salah satu RT. 09, yang dilantik Sopian mengatakan, meras bangga tersendiri, luar biasa bapak penghulu, kami Rafika yang sudah memberikan penghargaan yang sangat-sangat tak terlupakan, memberikan kepercayaan dan melantik kami, bang ini sejarah baru bang di rokan hilir tahun 2024," ujar Sopian.


"Harapan dari masyarakat, semoga semasa kepemimpinan Datok penghulu sinaboi Rafika, apa yang sudah menjadi langkah awal program untuk membawa perubahan di wilayah negeri seribu kubah kabupaten rokan hilir ini, Allah selalu memberikan kemudahan nya dan diberikan kesuksesan dalam menjalankan tugasnya dengan sebaiknya"dan semoga kedepannya Datok penghulu dan bapak bupati Afrizal Sintong SIP. Msi terpilih kembali menjadi penghulu dan bupati Rokan Hilir ini," kami dari masyarakat Sinaboi mendukung. Lanjutkan jilid 2," imbuhnya.


laporan : Tim ((Jurnalis )

Lebih baru Lebih lama