Sambut Idul Adha DKM Masjid Jamie Arrohman Rancaudik Potong 10 Ekor Hewan Qurban



Sambar.id, SUBANG, JABAR - Usai pelaksanaan shalat Idul Adha 1445 Hijriah, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Arrohman, Dusun Rancaudik 1 Desa Rancaudik, Kecamatan Tambakdahan, Kabupaten Subang melakukan pemotongan serta penyaluran hewan kurban kepada 718 Kepala Keluarga (KK), Senin (17/06/2024).


Suasana akrab, dan solid tampak saat panitia pemotongan hewan qurban melaksanakan penyembelihan, proses pemotongan daging qurban, serta pengemasan sampai dengan pendistribusian daging kurban kepada masyarakat sekitar.



Hewan qurban yang diterima DKM Masjid Jamie Arrohman, pada Idul Adha 1445 Hijriah ini terdiri dari 6 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Adapun jumlah sohibul qurban dari puluhan hewan kurban tersebut sebanyak 46 orang yang berasal dari wilayah Rancaudik.


Menurut Ketua DKM Masjid Jamie Arrohman Daud Hamdan, S.Pd. mengatakan, pada Idul Adha tahun 2024 ini dalam penerimaan hewan qurban ada peningkatan dibanding tahun 2023 kemaren.


"Alhamdulilah pada Idul Adha sekarang ini  Masjid Jamie Arrohman  dalam penerimaan hewan qurban mengalami peningkatan, yakni sebanyak 6 ekor sapi dan 4 ekor kambing kami terima dari para sohibul kurban." Kata Daud Hamdan, S.Pd.

Lebih lanjut Daud Hamdan menjelaskan, setiap menyambut hari raya Idul Adha, masjid jamie Arrohman ini secara rutin melaksanakan pemotongan hewan qurban.

"Saya sangat mengapresiasi dan  mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang sudah memberikan kepercayaan kepada kami untuk menyerahkan  bantuan hewan qurban di Masjid Jamie Arrohman.


Daud
berharap penyembelihan hewan qurban ini dapat memberikan impact kepada seluruh warga, khususnya kaum muslim,  untuk mau berqurban sebagai bentuk empati ke sesama umat muslim.

"Kalau kita berpikir, banyak orang yang belum tentu bisa membeli daging dalam waktu setahun, jadi diharapkan dengan dibagikan daging qurban ke warga, ini bisa mempererat tali silaturahmi, pungkasnya (*).
Lebih baru Lebih lama