Ps. Panit Provos Polsek Cikijing Blusukan Sambang Warga untuk Jaga Kamtibmas

Sambar.id, Majalengka - Ps. Panit Provos Polsek Cikijing, Polres Majalengka, Polda Jabar, Aiptu Memen Suparman, S.H., melaksanakan blusukan sambang wilayah guna memberikan imbauan dan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat Desa Cikijing, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka pada Kamis (13/06/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat kedekatan antara polisi dan masyarakat serta meningkatkan rasa aman di lingkungan setempat.


Dengan meningkatkan patroli dialogis, pelaksanaan tugas kepolisian sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat. Kedekatan dengan masyarakat juga memudahkan pihak kepolisian memperoleh informasi terkait kamtibmas di suatu wilayah. Aiptu Memen Suparman berkeliling wilayah hukum Polsek Cikijing, mengunjungi warga, dan memberikan pesan kamtibmas serta antisipasi terhadap tindak pidana curas, curat, dan curanmor (3C).


"Kami ingin masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran Polri di tengah-tengah mereka. Kami juga berharap warga aktif melaporkan setiap kejadian mencurigakan untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan," ujar Aiptu Memen Suparman.


Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menyatakan, "Patroli dialogis seperti yang dilakukan oleh Aiptu Memen Suparman sangat penting untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Kehadiran polisi di tengah masyarakat tidak hanya memberikan rasa aman tetapi juga membangun kepercayaan dan kerjasama dalam menjaga keamanan lingkungan."pungkasnya.


Kegiatan ini diharapkan dapat terus menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman serta memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat di wilayah hukum Polsek Cikijing.(d3r*)

Lebih baru Lebih lama