Polsek Cikijing Lakukan Blusukan dan Patroli Sambang untuk Jaga Kamtibmas

Sambar.id, Majalengka ,– Banyak cara dilakukan jajaran Kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Salah satu caranya adalah dengan blusukan dan patroli sambang. Seperti yang dilakukan oleh Ka SPKT II Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, Aipda Mustopa dan Bhabinkamtibmas Bripka Achmad Supriyono, kepada pengendara ojek pangkalan di Desa Sukamukti, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, Kamis (20/06/2024).


Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya preemtif Polsek Cikijing untuk menekan angka kriminalitas, dengan cara memberikan imbauan-imbauan kamtibmas kepada tukang ojek pangkalan. Selain itu, mereka juga mengingatkan para tukang ojek agar berhati-hati ketika berkendara dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas.


“Patroli dialogis ini sebagai langkah antisipasi dan pencegahan terjadinya tindak pidana. Kami juga mengajak para tukang ojek untuk peduli terhadap lingkungan sekitar,” terang Aipda Mustopa.


Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.H., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., mengatakan bahwa kegiatan blusukan dan patroli sambang ini sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. "Dengan mendekatkan diri kepada masyarakat dan memberikan imbauan langsung, kami berharap dapat mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan," ujar Kapolsek.


Diharapkan dengan kegiatan ini, masyarakat, terutama para pengendara ojek pangkalan, dapat lebih waspada dan turut serta dalam menjaga kamtibmas di lingkungan mereka.(d3r*)

Lebih baru Lebih lama