Polsek Cikijing Jalin Kemitraan Lewat Ngobrol Mas dan Patroli Dialogis

Sambar.id, Majalengka - Polsek Cikijing, Polres Majalengka, Polda Jabar, terus mengintensifkan upaya menjalin kemitraan dengan berbagai pihak dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Salah satu strategi yang dilakukan adalah melalui program Ngobrol Mas (Ngopi Bareng Polisi dan Masyarakat) dan memberikan imbauan kepada pengurus pasar untuk meningkatkan kesadaran akan keamanan di lingkungan sekitar.


Patroli kali ini dipimpin oleh Panit Samapta II IPTU Bambang yang melaksanakan sambang dialogis di Kantor Pasar Cikijing, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, pada Kamis (13/06/2024). Dalam kegiatan tersebut, IPTU Bambang memberikan imbauan kamtibmas kepada pengurus pasar dan mengajak pengunjung pasar untuk lebih berhati-hati serta menjaga keamanan di lingkungan mereka.


“Kami mengimbau kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Selain itu, kami juga mensosialisasikan layanan kepolisian 110 sebagai sarana untuk melaporkan segala kejadian yang memerlukan tindakan kepolisian,” ujar IPTU Bambang. Ia menambahkan bahwa patroli ini bersifat preventif guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas serta aksi tindak kejahatan di siang maupun malam hari.


Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menyatakan, “Kegiatan seperti Ngobrol Mas dan patroli dialogis sangat penting untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Kerja sama antara polisi dan masyarakat adalah kunci utama dalam menjaga keamanan di lingkungan kita.”pungkasnya.


Dengan kegiatan ini, diharapkan tercipta lingkungan yang aman dan nyaman serta hubungan yang lebih erat antara polisi dan masyarakat di wilayah hukum Polsek Cikijing.(d3r*)

Lebih baru Lebih lama