Polsek Cikijing Intensifkan Patroli Dialogis untuk Jaga Kamtibmas

Sambar.id, Majalengka - Dalam upaya menjalin komunikasi dengan masyarakat, Ps. Panit Provos Polsek Cikijing, Polres Majalengka, Polda Jabar, Aiptu Memen Suparman, S.H., melaksanakan patroli dan menyambangi warga di Desa Cikijing, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka pada Kamis (13/06/2024).


Blusukan kamtibmas ini dilakukan oleh Aiptu Memen sebagai langkah untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban di wilayah agar tetap kondusif. Saat melaksanakan sambang, Aiptu Memen memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga. "Untuk menekan tindak kejahatan, kami mengajak warga untuk selalu waspada terhadap lingkungan sekitar serta tidak lupa mensosialisasikan layanan kepolisian yang bisa diakses masyarakat, yaitu call center 110 dan Hallo Pak Kapolres," ujar Aiptu Memen.


Polsek Cikijing terus berupaya memberikan rasa aman bagi masyarakat dengan rutin melaksanakan patroli, baik siang maupun malam hari, di wilayah Kecamatan Cikijing. Salah satu cara efektif yang dilakukan adalah patroli dialogis, di mana petugas berhenti pada tempat-tempat yang rawan terjadinya tindak kriminalitas.


Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., mengatakan, "Patroli dialogis dan interaksi langsung dengan warga adalah langkah penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Kehadiran polisi di tengah masyarakat sangat diperlukan untuk mencegah dan menangani potensi gangguan kamtibmas."pungkasnya.


Dengan kegiatan ini, diharapkan masyarakat semakin merasakan kehadiran dan pelayanan prima dari Polsek Cikijing, sehingga tercipta suasana yang aman dan nyaman di wilayah Kabupaten Majalengka.(d3r*)

Lebih baru Lebih lama