Polsek Cikijing Hadiri Apel Konsolidasi Praja IPDN untuk Verifikasi Data Kemiskinan

Sambar.id, Majalengka , – Panit Samapta II Polsek Cikijing, Polres Majalengka, Polda Jabar, IPTU Bambang Indrijanto, mewakili Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menghadiri Apel Konsolidasi Praja IPDN di wilayah Kecamatan Cikijing. Kegiatan ini bertujuan mencapai target verifikasi dan validasi data kemiskinan yang dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, Kamis (20/06/2024).


Apel Konsolidasi tersebut dihadiri oleh Sekcam Cikijing, Wawan Juhawan, S.IP., yang mewakili Camat Cikijing, serta sejumlah pejabat dan perwakilan dari berbagai instansi, termasuk Serka Efi yang mewakili Danramil Cikijing, Ps. Panit I Aipda Purwanto, serta Kasi dan staf Kecamatan Cikijing. Turut hadir pula para Praja IPDN dan pembimbing.

Verifikasi dan validasi data kemiskinan dilaksanakan di masing-masing desa di wilayah Kecamatan Cikijing, dengan capaian target saat ini sebesar 41,21%. Kegiatan ini penting untuk memastikan akurasi data kemiskinan guna mendukung program-program bantuan sosial yang tepat sasaran.


Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.H., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menyampaikan bahwa kehadiran Polri dalam kegiatan ini adalah untuk mendukung upaya pemerintah dalam memerangi kemiskinan. "Polri siap mendukung penuh setiap upaya yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, termasuk melalui kegiatan verifikasi dan validasi data kemiskinan ini," ujar Kapolsek.


Dengan kerjasama yang baik antara Polri, pemerintah daerah, dan Praja IPDN, diharapkan program verifikasi dan validasi data kemiskinan ini dapat mencapai target yang diharapkan dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Kecamatan Cikijing.(d3r*)

Lebih baru Lebih lama