Polri Peduli Masyarakat, Kapolsek Pusakanagara Bersama Kepala Desa Cigugur Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Rumah



Sambar.id SUBANG, JABAR - Polri peduli masyarakat, Kapolsek Pusakanagara didampingi Kanit Binmas Polsek Pusakanagara bersama Kepala Desa Cigugur serahkan bantuan sembako kepada warga korban kebakaran rumah, Jumat (28/06/2024)


Peristiwa kebakaran yang terjadi pada hari Rabu (26/06/2024) sekitar jam 14.30 ini menghanguskan 1 unit bangunan rumah milik Ibu Darep Warga Dusun Karajan III Desa Cigugur, Kecamatan Pusakajaya, sekitar jam 14.30.

Dalam pemberian bantuan tersebut hadir pula Kepala Desa Cigugur H Carnaka, Kanit Binmas Iptu Taufik Hidayat, Panit Yanmin Aiptu H. Endang Purnomo, Kasi Humas Bripka Tomy, Bhabinkamtibmas Desa Cigugur Briptu Heri serta perangkat Desa Cigugur.


Bantuan berupa sembako ini di berikan langsung oleh  Kapolsek kepada Pa Boncel suami dari Ibu Darep yang disaksikan oleh Kepala Desa Cigugur.


Kapolsek Pusakanagara Kompol Dr. R. Jusdijahlan, S.H, M.M, CHRA, menyampaikan, apa yang di berikan kepada korban kebakaran ini  tidak dapat memenuhi sepenuhnya namun hanya sedikit membantu meringankan beban kebutuhan sehari-sehari mengingat harta benda milik Keluarga Bu Darep hangus terbakar. 

"Semoga apa yang kami berikan ini bisa membantu meringankan beban kebutuhan sehari-hari bagi keluarga Ibu Darep," ucap Kapolsek.


Lebih lanjut Kapolsek menyampaikan, kepada Keluarga  korban yang mengalami bencana  dapat bersabar, musibah ini bukan kehendak kita, melainkan kehendak Allah SWT,  insyaallah dibalik musibah ini akan ada hikmah yang luar biasa yang akan diterima  dan jangan larut dalam Kesedihan," ujar Kapolsek.


Sementara itu Kepala Desa Cigugur H Carnaka yang turut serta memberikan bantuan berupa uang sebesar 5 juta rupiah kepada keluarga korban, mengucapkan terimakasih sekali kepada jajaran Polsek Pusakanagara khusunya kepada Kapolsek yang telah peduli terhadap warganya.

"Kami  ucapkan terimakasih sekali kepada Pa Kapolsek Pusakanagara beserta jajaran atas rasa kepedulian kepada warga kami yang datang secara langsung menyerahkan bantuan kepada keluarga Ibu Darep," ungkap Kades.

Kepala Desa Cigugur juga berharap adanya bantuan dan perhatian dari pihak pemerintah daerah untuk dapat melihat akan nasib mereka yang telah kehilangan tempat tinggalnya," harap Kades. (*)
Lebih baru Lebih lama