Polres Pasangkayu Gelar Donor Darah dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78

PASANGKAYU - Menyambut HUT Bhayangkara ke-78, Polres Pasangkayu  menggelar kegiatan donor darah di Aula Wirasatya Polres Pasangkayu pada Kamis (27/06/2024). Kegiatan ini menunjukkan kepedulian Polres Mappi terhadap sesama dan merupakan bagian dari rangkaian acara menjelang puncak peringatan pada 1 Juli nanti.


Kegiatan donor darah tidak hanya diikuti oleh personel Polres Pasangkayu dan jajaran polsek, tetapi juga mendapat dukungan dari TNI yang turut hadir untuk mempererat kebersamaan dan meningkatkan sinergi antar institusi.


Kapolres Pasangkayu AKBP Candra Kurnia Setiawan S.I.K melalui Wakapolres Kompol Syaiful Isnaini S.E S.I.K menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian rutin yang dilakukan setiap tahun dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara.


 "Saya menyampaikan terima kasih atas dukungan dalam pelaksanaan donor darah ini karena dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah, terutama dalam kondisi gawat darurat," ucapnya.


Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, mengingat seringnya kekosongan stok darah di RSUD Pasangkayu


"Kesediaan stok darah di RSUD Pasangkayu sering mengalami kekosongan karena kurangnya pendonor dibandingkan penerima. Dengan kegiatan donor darah massal ini, diharapkan stok darah di RSUD Pasangkayu dapat terpenuhi," ujarnya.


Sebelum mendonorkan darah, setiap peserta menjalani pemeriksaan kesehatan untuk memastikan kelayakan mereka sebagai pendonor.

Lebih baru Lebih lama