Polisi Blusukan, Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi Aktif Jalin Kedekatan dengan Warga

Sambar.id, Majalengka - Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi, Polres Majalengka, Polda Jabar, Bripka Trias aktif melaksanakan sambang dan menjalin kedekatan dengan warganya di Desa wilayah Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, pada Kamis (13/06/2024). Dalam setiap kesempatan, Bripka Trias tak lupa menitipkan pesan kamtibmas kepada warganya, mengingatkan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.


Kegiatan "Polisi Blusukan" ini merupakan salah satu program inovatif yang diinisiasi oleh Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR. Program ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat, sekaligus meningkatkan rasa aman di tengah-tengah masyarakat.


"Kehadiran polisi di tengah masyarakat sangat penting untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Kami berharap melalui program 'Polisi Blusukan' ini, masyarakat dapat lebih terbuka dalam memberikan informasi terkait kamtibmas dan bersama-sama menjaga keamanan lingkungan," ujar Bripka Trias.


Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, melalui Kapolsek Jatiwangi, Kompol Endang Kusnandar, S.H., M.H., mengatakan, “Program ini merupakan upaya kami untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan mendengar langsung aspirasi serta keluhan mereka terkait keamanan. Kami ingin masyarakat merasakan kehadiran dan kepedulian kami dalam menjaga ketertiban di lingkungan mereka.”ungkapnya.


Dengan kegiatan ini, diharapkan masyarakat Jatiwangi dapat merasakan kehadiran dan perhatian Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta tercipta lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga.(d3r*)

Lebih baru Lebih lama