Polisi Blusukan Ajak Pemuda Jaga Kamtibmas di Malam Hari


Sambar.id, Majalengka, - Dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat (kamtibmas), Bhabinkamtibmas Polsek Dawuan, Polres Majalengka, Polda Jabar, Bripda Kevin Aditya F., bersama rekannya melaksanakan patroli malam. Pada Rabu dini hari (26/6/2024), mereka menyambangi sejumlah pemuda yang sedang berkumpul di wilayah hukum Polsek Dawuan.


Kegiatan ini merupakan bagian dari program rutin yang dilakukan oleh kepolisian untuk mendekatkan diri dengan masyarakat serta memberikan edukasi mengenai pentingnya menjaga kamtibmas. Dalam kesempatan tersebut, Bripda Kevin Aditya F. mengajak para pemuda untuk berperan aktif dalam menjaga lingkungan mereka dari tindakan-tindakan yang dapat mengganggu ketertiban.


“Ini adalah langkah preventif untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Kami ingin para pemuda sadar bahwa mereka memiliki peran penting dalam menjaga keamanan lingkungan mereka sendiri,” ujar Bripda Kevin Aditya F.


Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.H., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Dawuan, IPTU Asep Saepudin, S.Pd., menegaskan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga kamtibmas. Menurutnya, keberhasilan menjaga ketertiban dan keamanan tidak hanya bergantung pada aparat kepolisian, tetapi juga dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat.


“Kami berharap dengan kegiatan ini, masyarakat khususnya para pemuda, dapat lebih peka dan proaktif dalam menjaga keamanan lingkungan mereka. Kolaborasi antara polisi dan masyarakat sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman,” kata IPTU Asep Saepudin.


Kegiatan patroli dan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Dawuan ini mendapat respon positif dari masyarakat setempat. Mereka merasa lebih aman dan terbantu dengan adanya kehadiran polisi di tengah-tengah mereka, terutama pada malam hari.


Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan tercipta lingkungan yang kondusif dan jauh dari tindakan kriminalitas. Polisi terus berkomitmen untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan yang melibatkan langsung masyarakat di lapangan.(d3r*)

Lebih baru Lebih lama