Bupati Rejang Lebong, Berikan Bantuan Kursi Roda Kepada satu Orang Warga Penyandang Disabilitas Di Kelurahan Siderejo

Sambar.id, Bengkulu - Bupati Rejang Lebong Drs, H, Syamsul Effendi., M.M. kembali menyalurkan bantuan kursi roda terhadap masyarakat Rejang Lebong yang kurang mampu pada Jum,at, tanggal 14 juni 2024.

Bantuan tersebut diberikan kepada salah satu orang warga penyandang disabilitas di Kelurahan Sidorejo Curup, Kecamatan Curup Tengah, Dalam penyerahan bantuan kursi roda tersebut, Bupati Rejang Lebong Drs, H, Syamsul Effendi., M.M. tampak didampingi oleh Kadis Sosial Rejang Lebong Syafawi, SKM,MKM,Camat Curup Tengah Diana,S Sos,Lurah Siderejo Adi Candra SSos dan tokoh Masyarakat setempat.

Kadis Sosial Syafawi menjelaskan bahwa penerima bantuan kursi roda, istri dari Bapak  Arianto yang berusia (45 tahun) tinggal di Kelurahan Siderejo Curup Tengah , memiliki keterbatasan mobilitas karena sakit. Sementara itu, 

Bantuan ini disalurkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong sebagai upaya untuk menyesuaikan kondisi mereka dan memungkinkan mereka untuk beraktivitas di luar rumah. Dengan Menggunakan kursi roda, diharapkan mereka dapat bisa kembali beraktifitas dan menikmati udara segar di luar rumah, yang dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan mereka.


Sedangkan Bupati Rejang Lebong Drs, H, Syamsul Effendi., M.M. menyatakan harapannya bahwa bantuan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi para penerima, memungkinkan mereka untuk bergerak lebih bebas dan menjaga pikiran mereka tetap segar. Selain itu, program ini juga merupakan bagian dari upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong untuk mensejahterakan masyarakat, yang terus dilanjutkan oleh Dinas Sosial.(sj)

Lebih baru Lebih lama