Personil Polsek Cikijing Sambangi Warga untuk Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

Sambar.id, Majalengka - Personil Polsek Cikijing, Polres Majalengka, Polda Jabar, yaitu Bhabinkamtibmas Aiptu Usin, Ka SPKT II Aipda Mustopa, dan Bripka Dede Arif, menyambangi warga Desa Cikijing, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, pada Kamis (13/06/2024) dini hari. Kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan mengajak masyarakat meningkatkan kewaspadaan serta bersama-sama menjaga keamanan lingkungan menjelang Pilkada 2024.


Dalam kesempatan tersebut, petugas kepolisian berinteraksi langsung dengan warga, memberikan imbauan untuk lebih waspada terhadap potensi gangguan kamtibmas. "Blusukan yang dilakukan oleh Personil Polsek Cikijing ini bertujuan supaya masyarakat dapat menyampaikan setiap informasi atau permasalahan sekecil apapun yang terjadi," kata Aiptu Usin.


Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menyampaikan apresiasi terhadap inisiatif tersebut. "Kegiatan ini sangat penting untuk memastikan situasi tetap kondusif menjelang Pilkada. Dengan berkomunikasi langsung dengan warga, kita dapat lebih cepat mengidentifikasi dan menangani potensi gangguan keamanan," ujar AKP Rudy Djunardi.


Blusukan oleh personil Polsek Cikijing ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat serta menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman, terutama dalam menghadapi Pilkada 2024.(d3r*)

Lebih baru Lebih lama