Peringati HANI 2024, MANPA UIN Datokrama Gelar Talk Show, Ini Harapan Ketua Agil Afansyah


Caption : Unit Kegiatan Mahasiswa Anti Narkoba dan Peduli AIDS (MANPA) Universitas Islam Negeri (UIN) Datokrama Palu menggelar Talkshow/F-IST


Sambar.Id, Palu, Sulteng - Memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 26 Juni 2024, Unit Kegiatan Mahasiswa Anti Narkoba dan Peduli AIDS (MANPA) Universitas Islam Negeri (UIN) Datokrama Palu menggelar Talkshow.


Dengan mengusung tema yakni" Hidup 100% di Era New Normal, Menuju Generasi Emas Tanpa Narkoba", berlangsung di Cafe Ibnu Khaldun, Kampus Universitas Alkhairaat (UNISA) Palu, Sulteng.


Adapun yang menjadi Narasumber Ditresnarkoba Polda Sulteng, Praditya Mahayana, BNN Provinsi Sulteng, Abdul Muis serta BNN Kota Palu, Yasmin Patrah dari bidang Berantas Narkoba.


Olehnya Agil Afansyah selaku Ketua UKM MANPA beserta jajaran kader mengapresiasi tinggi kepada ketiga lembaga yakni Polda Sulteng, BNN Provinsi dan BNN Kota Palu yang turut andil dalam agenda itu.


"Kita tahu sendiri Indonesia saat ini masih dalam Darurat Narkoba, oleh karena itu, perlunya bergandengan tangan antara unsur Polri, BNN, Masyarakat dan Mahasiswa," kata Agil Afansyah kepada media ini, Rabu malam, (26/6/2024).




Tak lupa peran aktif Pemerintah, eksekutif/DPR maupun legislatif/MPR terkhusus lagi masyarakat Sulawesi Tengah untuk memerangi Narkoba.


Berdasarkan data BNN Nasional, Sulteng masuk peringkat ke 4 pengguna Narkoba secara nasional, hal itu bukan sesuatu patut untuk di banggakan, justru menjadi Aib bagi masyarakat Sulteng.


"Kita bisa berdoa dan berharap semoga anak bangsa kedepan, mereka yang akan mendapatkan Indonesia emas 2045 adalah generasi yang jauh dari Narkoba terkhusus wilayah Sulteng," pungkasnya. (**/Manpa).

Lebih baru Lebih lama