Penyembelaian 1 Ekor Sapi Bertuliskan Laila Hanura Dan 2 Kambing Dalam Rangka Idul Adha 1445 Hijriyah Oleh Lailatul Karomah.

 


Sambar id, PASURUAN - Pemerintah telah menetapkan hari raya Idul Adha jatuh pada Senin, 17 Juni 2024. Keputusan ini selalu dilakukan oleh semua umat islam diseluruh dunia. Seperti momen kali ini.  peringatan hari raya idul adha yang dilakukan oleh Lailatul Karomah putri dari gusmuk bolosewu Mengadakan acara penyembelihan hewan qurban Berupa satu ekor sapi Bertuliskan Laila Hanura dan dua ekor kambing yang nantinya daging dari hewan qurban tersebut akan didistribusikan kepada warga desa sekitar dan khususnya kepada yatim piatu dan juga para dhuafa.Senin (17/06/2024)


Semarak indahnya berbagi di hari lebaran qurban pun terasa kental dengan suasana saling bergotong royong yang dilakukan oleh para santri gusmuk bolosewu hingga pembagian tugas pun dilakukan dengan ada yang membersihkan daging dan membagikan daging kepada para anak yatim dan juga para dhuafa hingga tercipta rasa kekeluargaan dan kebersamaan pun terbangun dalam acara ini.


Dalam ibadah di Hari Raya Idul Adha ini banyak sekali manfaat yang dapat diambil. Selain belajar berkurban atas nama Allah, kita juga belajar bersedekah kepada orang lain, menolong sesama dan yang terpenting kita bisa mengambil ibroh dari cerita Nabi Ibrahim dahulu.


Serangkaian acara ini diadakan sebagai bentuk kepedulian Lailatul Karomah kepada sesama dan juga sudah menjadi budaya umat islam dalam mengikuti apa yang sudah diajarkan oleh para nabi sebelumnya.


Anggota DPRD termuda di kota Pasuruan Lailatul Karomah sekaligus  putri dari gusmuk bolosewu praktisi pengobatan supranatural yang sudah fenomena hingga terkenal diseluruh penjuru dunia akan melakukan penyembelihan hewan qurban satu ekor sapi dan dua ekor kambing.


Selain itu, perempuan muda yang juga menjabat sebagai anggota DPRD kota pasuruan dari partai Hanura ini mengungkapkan, kegiatan qurban ini bertujuan untuk menumbuhkan kepekaan kepedulian solidaritas dan meningkatkan rasa syukur atas segala nikmat dan keberkahan yang dititipkan Allah SWT. Khususnya melalui harta yang dikurbankan serta berbagi kebahagiaan dan rezeki sehingga masyarakat dapat menikmati daging kurban yang tidak setiap saat mereka rasakan.


Sementara itu apresiasi hingga dukungan yang sangat mulia selalu diberikan oleh gusmuk bolosewu kepada Lailatul Karomah yang telah melakukan penyembelihan hewan qurban.“Saya berharap ini terus dilanjutkan di masa-masa yang akan datang karena bagaimanapun juga ini adalah pelajaran bagi kita, paling tidak kita bisa meniru apa yang menjadi teladan dari Nabi Ibrahim Alaihissalam bisa dilakukan dan bisa menjadi suri tauladan yang baik yang patut ditiru bagi semuanya.


 


Pasalnya, berbagai kegiatan yang sangat terpuji sudah dilakukan oleh Lailatul Karomah hingga sangat banyak sekali dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. dan Ini merupakan bentuk jiwa sosial Lailatul Karomah kepada masyarakat sehingga kedepan ini tentu perlu untuk terus dikembangkan dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. 

 

Terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi dan dedikasi yang luar biasa sejak awal persiapan hingga akhir acara semuanya lancar sukses hingga sampai akhir terselenggaranya qurban untuk tahun ini dan semoga Allah Subhanahu Wa ta’ala membalas kebaikan buat semua keluarga Gusmuk bolosewu dan semoga selalu diberikan kelimpahan rezeki untuk selamanya hingga ke semua anak cucunya.

(yah/jinjo)

Lebih baru Lebih lama