Penuh Semangat, Serda Santoso Bantu Warga Membajak


Sambar.id,
Pasuruan, JATIM - 
Pendampingan Babinsa ini merupakan wujud nyata sinergi antara TNI dan masyarakat dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan nasional.Diharapkan dengan peran babinsa petani dapat lebih semangat dan termotivasi terutama dalam mengelola lahan.


Bertempat di Dusun Asemjajar RT. 02/RW. 01 Desa Randugong, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, anggota Koramil 0819/04 Kejayan Serda Santoso (Babinsa Desa Randugong) melaksanakan pendampingan dalam penyiapan lahan tanam padi. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya menjaga ketahanan pangan (Hanpangan) di wilayah binaan. (Rabu, 19/6/24).


Bapak Arif selaku pemilik lahan seluas 1,5 hektar menyampaikan banyak terimakasih kepada TNI khususnya Babinsa Desa Randugong Serda Santoso atas pendampingannya dalam kegiatan penyiapan lahan tersebut. "Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan produktivitas pertanian dan mendukung kesejahteraan petani", pungkasnya.



Dalam kegiatan tersebut Babinsa Desa Randugong Serda Santoso juga memberikan arahan teknis maupun  praktek langsung (membajak lahan) di hadapan pak arif. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan motivasi dan semangat agar dalam proses penyiapan lahan tersebut dapat berjalan lancar dan maksimal.


"Untuk memastikan bahwa hasil panen nanti bisa optimal dan mendukung kebutuhan pangan masyarakat, kami selaku Babinsa sebagai perwakilan dari TNI siap untuk mendampingi dan membantu masyarakat khususnya para petani dalam setiap tahap mulai dari persiapan, penanaman dan pemanenan padi”, ujar Serda Santoso.


(Al/01)

Lebih baru Lebih lama