Pentolan Gibran Centre Dukun Nazali Lempo Jadi Kejagung RI

Laksda TNI (Purn) Dr. Nazali Lempo, SH, MM. dan Ketau Gibran center Sulsel Taufik Hidayat (doc.foto)
Sambar.id, Makassar, Sulsel -
Ditengah dinamika politik dan hukum di Indonesia, Kepemimpinan Sanitiar Burhanuddin segera berakhir, Pentolan Gibran Centre Sulsel dukung Dr. Nazali Lempo sebagai Jaksa Agung.


Terkait hal itu ada beberapa nama mencuat sebagai calon kuat Jaksa Agung Republik Indonesia, salah satunya Laksda TNI (Purn) Dr. Nazali Lempo, SH, MM. Minggu (16/06/2024)


Ketua Gibran Centre Sulsel Taufik Hidayat menilai Nazali Lempo sosok yang sederhana, berani, dan merakyat, disebut-sebut sebagai figur paling tepat untuk memimpin institusi hukum tertinggi di negeri ini. Jum'at 14 Juni 2024.


Menurut Taufik bahwa rekam jejak dan kiprah Nazali Lempo, yang menunjukkan integritas dan dedikasi tinggi selama berkarier di TNI-AL apalagi saat ia mengemban amanat sebagai Danpuspom TNI.


"Nazali Lempo, seorang perwira tinggi TNI-AL yang telah mengabdi dengan luar biasa. Ia adalah alumnus Akademi Angkatan Laut (AAL). Sejak 19 Juli 2021, ia mengemban amanat sebagai Danpuspom TNI, memperlihatkan kepemimpinan yang tegas dan adil dalam menjalankan tugas-tugas militer,"kata Taufik.


Bukan hanya unggul di bidang militer, Laksda TNI Nazali Lempo juga menunjukkan prestasi akademik yang gemilang. 


"Ia berhasil meraih gelar Doktor Hukum dari Universitas Hasanuddin (UNHAS) dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) Dalam sidang promosi yang digelar di Baruga A.P. Pettarani, Nazali Lempo menunjukkan kemampuan akademik dan intelektual yang luar biasa," ungkapnya.


Kata Taufik Dikenal sebagai pribadi yang sederhana dan merakyat, Nazali Lempo selalu dekat dengan masyarakat.


"Ia pegang teguh selama ini mencerminkan keteladanan seorang pemimpin yang diharapkan dapat membawa perubahan positif dalam penegakan hukum di Indonesia," tandasnya.


Taufik Melihat rekam jejaknya yang mengesankan, banyak pihak menilai bahwa pemerintah sangat tepat menjadikan Dr. Nazali Lempo sebagai calon Jaksa Agung Republik Indonesia.


"Pengalaman sebagai jenderal bintang dua TNI-AL menunjukkan bahwa ia memiliki kemampuan dan integritas untuk menjalankan roda penegakan hukum dengan adil dan tegas," ujarnya.


Hubungan baik antara Laksda TNI (Purn) Dr. Nazali Lempo dengan Prabowo Subianto, presiden terpilih 2024, juga menjadi faktor penting dalam pencalonannya sebagai Jaksa Agung.


"Keduanya dikenal punya visi yang sejalan dalam upaya memperkuat hukum dan keamanan di Indonesia, dukungan Prabowo Subianto menjadi sinyal kuat bahwa Nazali Lempo adalah pilihan yang tepat untuk memimpin institusi hukum tertinggi di negeri ini," jelasnya.


Peran TNI sebagai pemersatu kedaulatan rakyat sangat penting, baik bagi mereka yang masih bertugas maupun yang telah purnawirawan.


"Harapan besar rakyat Indonesia terletak pada kepemimpinan yang kuat dan berintegritas, seperti yang dimiliki oleh Dr. Nazali Lempo," tuturnya.


Dengan latar belakang militer yang solid dan pemahaman hukum yang mendalam, Taufik berharapkan dapat membawa institusi Kejaksaan Agung ke arah yang lebih baik.


"Laksda TNI (Purn) Dr. Nazali Lempo, SH, MM, adalah sosok yang sangat tepat untuk memimpin Kejaksaan Agung Republik Indonesia. 


Sementara itu Taufik memiliki pandangan terhadap rekam jejak yang luar biasa, baik di bidang militer maupun akademik, serta sifatnya yang sederhana dan merakyat.


"ia diharapkan dapat membawa perubahan positif dalam penegakan hukum di Indonesia, Rakyat Indonesia menantikan kepemimpinan yang kuat dan berintegritas di bawah bimbingan Dr. Nazali Lempo," tutup Taufik .(*)

Lebih baru Lebih lama