Pemdes Gempol Kecamatan Pusakanagara Salurkan BLT DD kepada 34 KPM Secara Door to door.



Sambar.id, SUBANG, JABAR - Pemerintah Desa (PemDes) Gempol, Kecamatan Pusakanagara, Kabupaten Subang,  realisasikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ke 1 Tahun Anggaran 2024, kepada 34 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Kamis (13/06/2024).


Pembagian BLT DD sendiri dilaksanakan secara door to door oleh Kepala Desa Gempol yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa AD Desa Gempol. sedangkan masing - masing KPM mendapatkan bantuan sebesar Rp. 1.800.000, untuk bulan Januari hingga Juni 2024.



Kepala Desa Gempol Edy  Wirana berharap kepada masyarakat untuk bisa memanfaatkan bantuan tersebut sebaik mungkin dan tentunya bermanfaat untuk belanja  kebutuhan pokok sehari - hari.


"BLT- DD ini merupakan bentuk nyata perhatian dan kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat khususnya dalam menghadapi situasi sulit seperti yang kita alami saat ini.

"Saya berharap adanya bantuan BLT-DD ini dapat sedikit membantu meringankan beban ekonomi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok, mengingat sekarang menjelang Hari Raya Idul Adha sudah pasti kebutuhan lebih meningkat dari bulan-bulan sebelumnya," ucap Edy Wirana.


Lebih lanjut Kepala Desa paling muda di Kabupaten Subang ini menjelaskan, kita tidak asal pilih dalam pemberian BLT, agar tidak ada data yang tumpang tindih dalam menerima bantuan yang berasal dari sumber anggaran lainnya. Pemdes Gempol sudah melakukan proses verifikasi dan validasi data melalui Musyawarah Desa (Musdes) yang diikuti langsung oleh seluruh perangkat Desa, RT, RW, BPD dan tokoh masyarakat,” ujarnya.


Sementara itu salah  satu KPM tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya ketika Kepala Desa menyambangi rumah kediamannya, pasalnya mereka menerima bantuan tunai dari Pemdes Gempol sebesar 1.800.000.

"Kami sangat berterimakasih sekali kepada Pa Kades yang begitu peduli terhadap masyarakat miskin seperti kami, insyaallah uang bantuan ini akan kami manfaatkan untuk kebutuhan hidup sehari - hari.” ucapnya. (*)
Lebih baru Lebih lama