Peltu Mujiono Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektoral


Sambar.id,
Pasuruan, JATIM - 
Lokakarya Mini Lintas Sektoral merupakan suatu pertemuan antar petugas Puskesmas dengan sektor terkait untuk meningkatkan kerjasama, memantau cakupan pelayanan Puskesmas serta membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi Puskesmas.


Pada kesempatan kali ini, UPT Puskesmas Gadingrejo melaksanakan lokakarya Mini Tribulanan, bertempat di Aula UPT Puskesmas Gadingrejo Jl. Irian Jaya No 5 Kelurahan Gadingrejo Kecamatan Gadingrejo Kota Pasuruan. (Rabu, 19/06/2024).


Hadir dalam acara tersebut Danramil 0819/25 Gadingrejo yang diwakili oleh Batituud Peltu Mujiono, Wawan Kurniawan, SE (Kasi Sarpras Kecamatan Gadingrejo mewakili Camat Gadingrejo), AKP Miftaful, SH (Kapolsek Gadingrejo), Dr. Yayah Rokayah (Kepala UPT Puskesmas Gadingrejo), Babinsa, Babinkamtibmas, Kepala Desa se-Kecamatan Gadingrejo dan Kader Kesehatan wilayah UPT Puskesmas Gadingrejo.



Diawali sambutan yang disampaikan Dr. Vita Romalia memaparkan capaian kinerja UPT Puskesmas Gadingrejo Tribulan II yang mana telah menghasilkan 5 pelayanan unggulan Puskesmas Gadingrejo, diantaranya: Pelangi Sakinah, Pelayanan USG, Semar Gendut, Sava Marwa dan Pelayanan EKG.


"Tujuan Lokakarya Mini yaitu untuk menggali permasalahan bidang kesehatan yang terkait di wilayah kerja Puskesmas serta untuk mencari solusi dan mengkomunikasikan program-program kegiatan yang sedang dan akan dilaksanakan oleh Puskesmas Gadingrejo Kota Pasuruan", ungkap Dr. Vita.


Dalam sambutanya Batituud Peltu Mujiono menyampaikan bahwa "kesehatan masyarakat adalah tanggung jawab kita semua untuk itu kami dari TNI siap membantu kelancaran program Puskesmas, mari kita tingkatkan sinergitas lintas sektor dalam penanganan masalah kesehatan, seperti pencegahan dan pengendalian virus dan penyakit di lingkungan kita", tutur Peltu Mujiono.


(Al/01)

Lebih baru Lebih lama