Pelantikan dan Bimtek 14 orang PPDP Untuk Pilkada 2024, Desa Margaluyu Sumedang

Pelantikan dan bimtek 14 orang PPDP untuk Pilkada 2024.Desa Margaluyu kecamatan  Tanjungsari Kab. Sumedang .


Sambar.id-Tanjungsari-Desa margaluyu yang berjumlah 14 orang melakukan dan mengikuti Bimbingan teknis  Pantarlih/PPDP di desa  margaluyu kecamatan Tanjungsari untuk pemilihan gubernur dan Walil gubernur serta bupati dan Wakil Bupati  tahun 2024.pada hari ini Senin, 24 Juni 2024.jam 08.00 wib S/D Selesai.


Pantarlih yang dilantik berjumlah 14 orang tersebut di  Desa margaluyu  kecamatan tanjungsari  kab Sumedang yang di hadiri oleh :

  • Ketua PPS Margaluyu Dikdik Bukhori.
  • PPK Tanjungsari.
  • Panswaslu Tanjungsari.
  • PKD Margaluyu.
  • Kades Margaluyu.
  • Babinsa Margaluyu.
  • Bhabhinkamtibmas Margaluyu

Pantarlih dengan  Jumlah 14 Orang yang lebih dari pemilih dengan petugas Pantarlih dua orang. Sedangkan jumlah pemilih dalam jumlah tertentu dan ada 12 TPS  di desa margaluyu.


Jumlah pemilih di setiap TPS pada Pilkada 2024 ini paling banyak dan jumlah ada 12 Tps.


Bawaslu Kabupat Sumedang mengerahkan PKD untuk mengawasi pemutakhiran data pemilih oleh petugas Pantarlih. 


Sebelum Pantarlih melakukan Coklit mulai tanggal 24 Juni s.d. 25 Juli 2024, pengawas memastikan calon Pantarlih terpilih dilantik dan di Bimtek oleh KPU melalui PPS di desa masing-masing.


PKD memastikan Pantarlih terlantik sesuai dengan nama yang tertera dalam pengumuman penetapan calon pantarlih terpilih pada tanggal 23 Juni 2024 di desa masing-masing. 

Selain memastikan nama sesuai, PKD juga memastikan Pantarlih mendapatkan materi Bimtek dari PPS, perlengkapan Coklit, dokumen dan buku kerja Pantarlih.

PKD juga mengawasi Coklit oleh Pantarlih pada hari ini juga yang diprogramkan oleh KPU bahwa setelah Pantarlih di Bimtek minimal melakukan Coklit 5 (lima) KK. PKD mengawasi dengan memastikan prosedur Coklit di lakukan oleh Pantarlih. Selanjutnya, PKD akan mengawasi secara melekat Pantarlih mencoklit setiap hari sampai berakhirnya masa Coklit.


 Setelah berakhir masa Coklit pada tanggal 25 Juli 2024, PKD memastikan Pantarlih melaporkan hasil Coklit kepada PPS untuk dijadikan bahan penyusunan DPS.


Team. Sambar biro Sumedang

Lebih baru Lebih lama