Pantau Situasi Perairan Jambi, Polairud Polda Jambi dan Dinas Perhubungan Provinsi Jambi Lakukan Patroli di Sungai Batanghari


Sambar.id
, JAMBI - 
Kabagbi opsnal dan Kasubdit Patroli Direktorat Kepolisian Perairan Dan Udara Polda Jambi beserta Personel dari Dinas Perhubungan Provinsi Jambi melaksanakan kegiatan Patroli Perairan dalam rangka pemantauan situasi lalu lintas di Perairan Sungai Batanghari, Jambi (27/06/2024)


Menggunakan Kapal jenis RIB ( Rigid Inflatable Boat) Polairud, Kabagbi opsnal Ditpolairud Polda Jambi AKBP. Lukman didampingi Kasubdit Patroli Airud AKBP. Handoyo YS beserta Personel dari Dinas Perhubungan Provinsi Jambi menyusuri sungai Batanghari Jambi, Kegiatan ini dalam rangka untuk memantau situasi perairan sungai Batanghari Jambi.



Adapun sasaran Kegiatan Patroli ialah melakukan pengawasan terhadap lalu lintas kapal pengangkut Batu Bara yang melintasi perairan Sungai Batanghari serta pengecekan Debit Air Sungai Batanghari Jambi.



“Kami Polairud bersama petugas dari Dinas Perhubungan Provinsi Jambi mendirikan Pos Pantau yang terletak di Dermaga Pasar Angso Duo Jambi, dan tugas kami adalah untuk memantau lalu lintas di Sungai Batanghari Jambi," ucap AKBP. Lukman.


AKBP. Handoyo YS, Selaku Kasubdit Patroli Airud menerangkan “tadi kami melakukan Patroli Perairan dengan sasaran Aktivitas  lalu lintas Kapal pengangkut Batu Bara yang melintasi sungai Batanghari Ancol Jambi, Selain itu juga kami mengecek debit air sungai Batanghari Jambi melalui alat pengukur debit air yang ada di Ancol Tanggo Rajo Jambi, hasil kegiatan Patroli kami tadi terpantau situasi lalu lintas sungai Batanghari wilayah tanggo Rajo hingga Jembatan Batanghari satu terpantau lancar dan tertib, sementara  itu untuk debit air sungai Batanghari pada hari ini mencapai 10,45 Meter,” Jelasnya.


Tarmizi

Lebih baru Lebih lama