Masjid Nurul Yaqin Sembelih 5 ekor Qurban di Hari Raya Idul Adha 1445H




Sambar.id, Pontianak- Idul Adha merupakan hari raya besar umat Islam di muka bumi ini merayakannya, Hari Raya Idul Adha juga yang lebih dikenal dengan hari raya Qurban sebagai salah satu bentuk ibadah melakukan penyembelihan hewan Qurban berupa domba,sapi,kerbau,unta ini dilaksanakan bagi mereka yang mampu melaksanakannya, hari raya qurban tersebut adalah sebagai bentuk tanda cinta kepada Allah SWT dan juga kepada sesama manusia dengan berbagi.


Keluarga besar Masjid Nurul Yaqin yang berada di jalan GST Machmud Gg. Swasembada 2 Dalam Pontianak Utara telah melaksanakan penyembelihan hewan Qurban tahun ini 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Senin (17/6/24).



Proses penyembelihan tersebut disaksikan oleh masyarakat serta tokoh agama pada pukul 8:30 WIB.


Pada saat kegiatan penyembelihan hewan qurban ditemui di halaman masjid Nurul Yaqin salah satu panitia qurban Bung Sutiman mengungkapkan sangat bersyukur atas terlaksananya penyembelihan hewan qurban tahun ini.


"Kami sangat bangga dan juga berterima kasih kepada masyarakat ibadah yang luar biasa terlepas dari sosok Nabi Ibrahim AS dan putra nya Nabi Ismail AS. Dengan kemuliaannya serta keikhlasannya dalam menaati perintah Allah SWT hingga saat ini, dan juga ibadah qurban akan selalu menambah semangat serta diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari supaya selalu taat kepada perintah Allah SWT, " jelasnya.


Menurut ketua panitia Rianto, S.Pd menyampaikan Masjid Nurul Yaqin tiap tahun melakukan penyembelihan hewan Qurban." Alhamdulillah tahun ini kita dapat amanah 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing semoga tahun depan akan terus bertambah, ini selanjutnya setelah selesai akan kami bagikan kepada masyarakat Lingkungan RW 031 dan sebagian warga 014 kelurahan Siantan hulu, pelaksanaan penyembelihan dan pemotongan hewan qurban berjalan dengan aman dan lancar," pungkasnya.(Sutiman)

Lebih baru Lebih lama