Lurah Lolu Utara Ajak Warganya Wajib Mengunduh Aplikasi "SanguPalu", Ini Kelebihannya


Lurah Lolu Utara, Abdul Arifin Saat dikonfirmasi awak media, tentang Aplikasi SanguPalu/F-Baim Sambar.Id


Sambar.Id, Palu, Sulteng - Soal instruksi Wali Kota Palu H. Hadiyanto Rasyid S.E tentang kewajiban mengunduh aplikasi "SanguPalu" di Pemerintahan Kota Palu dan masyarakat, khususnya di 45 kelurahan hingga saat ini sudah maksimal pengaplikasiannya.


Salah satu contohnya adalah di Jajaran Pemerintah Kelurahan Lolu Utara, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Sulteng.


"Kami di Kelurahan terus berusaha mensosialisasikan ke RT-RW, dimana total ada 31 jumlahnya, di setiap momen, seperti acara tahlilan dan pesta pesta, kami himbau masyarakat agar wajib mengunduh aplikasi SanguPalu," kata Lurah Lolu Utara, Abdul Arifin kepada media ini, Rabu, (26/6/2024).


Tak hanya disetiap momen acara tahlilan maupun pesta pernikahan di dimasyarakat tambahnya, tetapi juga menyasar rumah rumah ibadah seperti mesjid, pura maupun gereja di wilayah Lolu Utara, Kota Palu.


"Kami juga ada Gereja disini, tepatnya di lingkungan Maesa, alias Manado setengah, dimana disurati ke pengurus Gereja agar wajib mengunduh aplikasi "SanguPalu", olehnya kami juga membuat lewat banner/flyer, dimana tiap masyarakat datang langsung mengaplikasikan App ini," cetus Lurah sembari bercanda.


Arifin sapaan akrabnya menegaskan, bahwa diaplikasi tersebut ada beberapa macam pilihan item pengurusan seperti surat izin usaha, bantuan UMKM serta Bansos, kecuali pengurusan surat Tanah yang tidak bisa.


"Nah didalam aplikasi ini (SanguPalu-Red), yang tidak bisa Surat Tanah, beda dia, hanya mengurus keterangan kurang mampu, menikah, domisili, UMKM, bantuan bantuan, itu saja pak, bebernya kepada awak media.


Kemudian mengenai respon dan tanggapan masyarakat, khususnya di Kelurahan Lolu Utara tentang aplikasi tersebut sangat antuasias dan baik. Sebab didalamnya ada kemudahan pengurusan administrasi seperti sejumlah bantuan, seperti bansos dan bantuan masyarakat lainnya.


"Olehnya itu, kami tak bosan-bosan dan berharap juga ke masyarakat, bahwa didalamnya itu ada berbagai pilihan kemudahan seperti bantuan, bansos, UMKM, rumah ibadah, serta bantuan untuk pelajar (KIP), dan bidang kesehatan, harapannya bisa bermanfaat bagi kemaslahatan warga Kota Palu," pungkasnya. (Ibra/Red).




Lebih baru Lebih lama