Lakukan Simulasi dan Pelatihan Simulasi Pemadamaman Kebakaran yang berlokasi di Balai Rw 14 Pasanggrahan

Sambar. Id-Ujungberung-Dengan adanya Pelatihan & simulasi pemadam kebakaran maka Karang Taruna Kelurahan Pasanggrahan bersama warga juga para Rw se pasanggrahan mengikuti acara tersebut. 


Tak dipungkiri fasilitas publik yang sering diakses masyarakat juga memiliki potensi ancaman bencana, termasuk rumah rumah yang tidak terkontrol dan ke tidak hati hatian. Perlu dilakukan peningkatan kapasitas dalam kebencanaan untuk meminimalisir risiko yang dapat ditimbulkan dari sebuah bencana. Maka peningkatan pemahaman berupa kegiatan sosialisasi dan simulasi perlu dilakukan.


Berlokasi di Bale RW 14 Kelurahan Pasanggrahan Kecamatan Ujungberung kota Bandung yang Dihadiri sebagai Narasumber Petugas Diskar PB Kota Bandung,


-perwakilan Ketua RW Sekelurahan Pasangrahan. 

-Perwakilan Karang Taruna RW Sekelurahan Pasanggrahan.

Kegiatan dimulai dengan penyampaian materi tentang bahaya kebakaran baik di kantor maupun rumah tangga, penanganan bencana kebakaran dan pengenalan macam alat pemadam.


Tidak pas rasanya ketika kegiatan peningkatan kapasitas hanya sebatas teoritis di pertemuan ruang. Maka kegiatan dilanjutkan dengan simulasi kejadian bencana dan praktek pemadaman api. Sesuai rencana,  mensimulasikan kejadian bencana kebakaran sesuai dengan arahan dan kaidah penyelamatan diri dalam situasi darurat kebakaran. Selanjutnya praktek pemadaman api menggunakan APAR.



Dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman Semua warga masyarakat dan pemuda bisa meminimalisir dalam hal bencana kebakaran. Mulai dari pengurangan risiko bencana sampai dengan penanganan kebakaran. Sehingga kedepan diharapakan mampu untuk bertindak secara mandiri dan kolektif dalam upaya penanganan bencana kebakaran dengan tepat.Tutur. Rizki (Ketua  karta PSG) 


 acara ini dengan adanya program Dinas Pemadam Kebakaran kota bandung menurunkan Tim yang beranggotakan  2 orang yaitu bapak dini bersama Kang Ikbal, dari Diskar PB Kota Bandung selaku yang membantu di Bidang Pencegahan dan Penyuluhan Kebakaran.


Acara dalam keadaan aman, lancar dan kondusif. 


Asep sunandar.-Red

Lebih baru Lebih lama