Lagi, Dipercayakan Panpel Idul Adha, Pemkab Serahkan 14 Hewan Kurban, ke Mesjid Raya Donggala

Caption : Usai pelaksanaan Sholat Ied Adha, Pemkab Donggala Bersama Forkopimda dan Panpel Mesjid Raya Donggala berswafoto bersama di Halaman Mesjid/F-Abubakar Sambar Id.


Sambar.Id, Donggala, Sulteng - Pada Perayaan Idul Adha 1445 Hijriah Tahun 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala lagi melaksanakan Sholat Ied Adha di halaman Mesjid Raya Donggala, Kelurahan Labuan Bajo, Kabupaten Donggala, Sulteng.


Agenda Hari Raya Idul Adha tersebut dihadiri langsung Pj Bupati, Moh. Rifani Pakamundi, Sekretaris Daerah (Sekda) Dr. H Rustam Effendi dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Donggala, Fahri S.H, M.H, Senin, (17/6/2024) pagi.


Adapun pelaksanaan Sholat Ied Adha 1445 H tersebut dipimpin langsung oleh Imam Besar Mesjid Raya Ustadz H. Abthar, S.Ag dan bertindak sebagai Khotib Ustadz Abdurahman, S.Ag.


Usai pelaksanaan Sholat Ied Adha, Panitia inti kurban mesjid Raya Donggala, Rudy Soumena dikonfirmasi oleh awak media mengatakan, berdasarkan rembuk panitia, dirinya lagi dipercayakan selaku ketua panitia penyembelihan idul Adha dan penyaluran daging di yayasan mesjid Raya.


"Alhamdulillah dari hasil musyawarah dan rapat panitia mesjid Raya, saya kembali dipercayakan ditunjuk sebagai Ketua Panitia pelaksanaan penyembelihan hewan kurban serta pendistribusian daging kurban di Kabupaten Donggala," ungkapnya.


Dalam kurun waktu singkat jelasnya, di momen Idul Adha 2024 pihaknya kembali mendapatkan kepercayaan baik dari masyarakat , lembaga swasta maupun Pemerintah Daerah, menyembelih total hewan kurban sebanyak 4 Ekor Sapi dan 10 Ekor Kambing.




"Informasi awalnya, kami menerima info bahwa ada 5 Ekor Sapi, namun kenyataannya hingga saat ini, belum ada kepastian bantuan Pemprov Sulteng dalam hal ini Gubernur Rusdy Mastura, tetapi tidak menjadikan penghalang bagi kami dan tetap melaksanakan," bebernya lagi.


Olehnya dirinya bersyukur bahwa penyembelihan dan pendistribusian daging kurban berjalan lancar tanpa ada kendala satupun di 10 Dzhulijah 1445 Hijriah, Tahun 2024 Masehi.


Dimana seperti sebelumnya, harapan pihaknya kembali menyasar warga kurang mampu (Fakir) yang berada dilingkungan Mesjid Raya Donggala ini, yakni di Kelurahan Boya dan Labuan Bajo, Donggala


"Alhamdulillah agenda tahunan ini diawali gema takbir, sholat Idul Adha hingga proses penyembelihan berjalan lancar dan pendistribusian kupon sebanyak 307 lembar dan semuanya tepat sasaran, "pungkas Rudi.


Sementara itu Bupati Moh. Rifani Pakamundi berjabat salam, saling memaafkan masyarakat Labuan Bajo sembari berswafoto bersama, kemudian langsung ke tempat pemotongan hewan kurban untuk menyerahkan simbolis 1 Ekor Sapi.(Abu Bakar/Red).

Lebih baru Lebih lama