Kurang Dari 1 Jam, Motor Yang Hilang Di Parkiran Universitas Tomakaka Dapat Ditemukan Oleh Polsek Mamuju

Mamuju - Menerima laporan pengaduan dari warga yang kehilangan sepeda motor di depan Kampus Tomakaka, personil piket Polsekta Mamuju respon cepat datangi TKP dijalan Ir. Juanda Mamuju, Rabu Malam 19 Juni 2024.


Diketahui, pelapor atas nama Musdalifa (32) seorang dosen di Kampus Tomakaka, mendatangi Mapolsekta Mamuju untuk mengadukan motor Yamaha Mio miliknya yang hilang saat diparkiran.


Kapolsek Mamuju Akp Moh. Fauzi membenarkan hal tersebut diatas.


Benar pihaknya telah menerima pengaduan dari seorang perempuan yang mendapati motor Yamaha Mio miliknya sudah tidak ada diparkiran ketika hendak pulang selesai mengajar, lanjutnya


Mendapati laporan tersebut, personil piket Polsek Mamuju segera mendatangi TKP untuk mengumpulkan informasi dari saksi-saksi dan melakukan pengecekan terhadap cctv yang ada disekitar TKP. 


Di TKP, personil piket Polsekta juga menemukan 1 (satu) buah motor jenis Honda Beat No. Pol : DC 5946 AM yang terparkir didekat motor yang sebelumnya hilang.

Sepeda motor tersebut kemudian diamankan di Polsek Kota Mamuju untuk dilakukan penyelidikan lebih dalam, jelas Kapolsek.


Dari hasil penyelidikan diketahui pemilik kendaraan tersebut berinisial MHK, kemudian diminta untuk segera ke polsek Mamuju dengan membawa serta motor yang sebelumnya dipakai oleh MHK, Papar Akp Moh. Fauzi.


Setelah kedua belah pihak Musdalifah dan MHK dipertemukan di Mapolsekta Mamuju, Musdalifah membenarkan bahwa sepeda motor yang dipakai MHK adalah benar motor miliknya.


MHK kemudian meminta maaf karena tidak sadar kalau telah membawa sepeda motor yang bukan miliknya (tertukar).


Benar, setelah dilakukan percobaan oleh Akp. Moh. Fauzi, kunci motor Honda milik MHK bisa digunakan untuk menghidupkan motor Yamaha Mio milik Musdalifah.


Atas kesalahpahaman ini kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan dengan cara kekeluargaan dan sepeda motor dikembalikan kepada pemiliknya masing-masing. Ungkap Kapolsek Mamuju Akp Moh. Fauzi


Terpisah, pelapor atas nama Musdalifah mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada personil piket Polsekta Mamuju yang dengan sigap dan cepat telah merespon aduannya, sehingga tidak butuh waktu lama motor kesayangan miliknya bisa di dapatkan kembali, Ucapnya


Humas Polresta Mamuju

Lebih baru Lebih lama