Koordinator Hukum Wantimpres RI Hadir Di Kota Pekalongan

H. Adi Warman,SH, MBA, Wantimpres RI dan Suyanto, Perwakilan Jawa Tengah Sambar.id 
Sambar. Id, Pekalongan, Jateng - Koordinator Hukum Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) RI yang juga Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi (DPN GNPK), H. Adi Warman,SH, MBA hadir di Kota Batik Pekalongan.

Dalam rangka membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Pimpinan Wilayah Gerakan Nasional Pdmberantasan Korupsi (DPW GNPK) Propinsi Jawa Tengah yang digelar pada Rabu, 26 Juni 2024 di Hotel Aston Syari’ah Kota Pekalongan.

Dalam dialog sejenaknya bersama Pengurus DPW GNPK Jateng dan Para Personil Panitia Rakerda GNPK Jateng, Adi Warman menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan Rakerda ini.

"Saya mestinya harus ke pontianak, namun saya batalkan. Karena khisus untuk hadir di Rakerda GNPK Jateng. Dan izin dari pimpinan pun baru diterima tadi jam satu siang,” ungkap Pria yang juga Pengacara Papan Atas Nasional ini dalam dialognya. (Selasa,25/6-2024)
Bahkan Adi Warman juga sempat menyampaikan beberapa hal terkait sisik melik dan penegakkan hukum di Negeri ini yang harus dilakukan pembenahan yang lebih baik.

"Indonesia tidak sedang baik-baik saja, makanya tadi sebelum bersngkat kesini, saya sudah menyampaikan pokok-pokok pikiran ke rapat terkait rencana perubahan UU Kepolisian RI,” imbuh Pria Ramah, tapi Tegas ini.

Sementara itu Wakil Ketua DPW GNPK Jateng, Didik Methana yang menyampaikan ucapan terimakasihnya atas kehadiran Ketum DPN GNPK untuk melantik Kepengurusan DPW GNPK Jateng periode 2024-2029 dan sekaligus akan membuka Rakerda DPW GNPK Jateng,

"Kami ucapkan selamat datang Pak Ketum beserta rombongan di Pekalongan , Beliau memang sangat perhatian untuk acara-acara di GNPK Jateng. Dulu saat Pleno GNPK Jateng saja, Beliau hadir secara langsung,” ungkap Didik
Senada juga disampaikan Ketua Panitia Rakerda GNPK Jateng, Feri Dwi Sunarko ,” Kami ucapkan terimakasih Pak Ketum bisa hadir di Rakerda ini, semoga nanti bisa berjalan dengan sukses dan lancar. Dan memang agenda acaranya sudah kami padatkan sesuai Rundown akan berakhir pada pukul 22.OO Wib,” ungkap Feri.

Ditempat terpisah Ketua DPW GNPK Jateng, HR Mastur,SH,MSi juga menyampaikan penghormatannya atas kehadiran Ketum DPN GNPK lebih awal di Kota Pekalongan,” Insya Allah saya juga akan mendampingi Pak Ketum diacara Rakerda ini, terimakasih ,” ungkap Mastur melalui selulernya.(Rabu, 26/6).

Dalam pantauan Media ini, memang even tahunan Rakerda GNPK Jateng ini , persiapannya dilakukan cukup singkat dan terkesan seadanya. Namun berkat kepiawaian Ketua Panitia yang disokong para personil panitianya yang hampir semuanya aktivis. 

Maka Rakerda GNPK Jateng di Tahun pertama diera kepemimpinan HR Mastur ini cukup membanggakkan dan bisa mengembalikan marwah GNPK di Jawa Tengah yang sempat tertidur beberapa waktu lalu. 

Para undangan pun cukup beragam baik dari Kalangan Forkompimda Jateng, juga para Forkompimda di tiga daerah yaitu Forkompimda Batang, Kota Pekalongan dan Kabupaten Pekalongan, bahkan Ketua KPUD, Bawaslu dan Kakanwil ATR/BPN Propinsi Jateng pun dimohonkan hadir, karena sebagaimana diketahui Tahun 2024 ini di Jateng akan digelar Pilkada Serentak Se Jawa Tengah.

"Semuanya sudah kami undang, semoga saja semuanya bisa hadir, karena tema Rakerda saat ini yaitu Jangan ada korupsi dalam pemberantasan korupsi ,” pu ngkas Feri(Mbah Yanto)

Lebih baru Lebih lama