Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD ) Kabupaten Rokan Hilir "Coffee Morning Wujudkan Pilkada Damai Berkualitas Tahun 2024

Sambar.id, Rohil - KPUD Kabupaten Rokan Hilir Lakukan" Coffee Morning Bersama Rekanan Awak Media"Wujudkan Pilkada Serentak Jujur dan Adil ( JURDIL )"Aman Damai Berkualitas," Menghasilkan Pemimpin Yang Amanah dan Bertanggung Jawab.Jumat 7/6/2024 


pada kegiatan tersebut  turut hadir Ketua KPU Eka Murlan SE Sy, dan jajaran komisioner, turut hadir kasat Intel polres rohil AKP Rafidin lumban Gaol SH, Kasi Datun Kejari Rohil Rendi Panalosa MH.


Pada sambutannya, Ketua KPU Rohil " menyampaikan apresiasi dengan kehadiran semua pihak pada kesempatan ini"dalam kegiatan ini kami sengaja mengajak "dalam berdiskusi santai bersama tekanan para media, dalam momen seperti ini sudah lama diagendakan, namun karena serentetan kegiatan yang mesti dituntaskan, termasuk adanya gugatan di MK sehingga kegiatan baru bisa digelar hari ini,ungkap Eka.


"Kami kami tidak luput mengaturkan  permohonan maaf dan mudah-mudahan dengan ajang ini menjadi kesempatan untuk saling memberikan masukkan untuk dapat menjadi bahan perbaikan bagi kami kedepan," katanya. Ia menerangkan terkait dengan kerja yang dilakukan KPU Rohil tentu tidak bisa terlepas dari perlunya dukungan berbagai pihak, dengan harapan semua tahapan yang dilakukan bisa berjalan dengan baik dan lancar.(red)


" Kami sangat mengharapkan peran media menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam berlansungnya pesta demokrasi nantinya, sebagai penyaji informasi untuk mempublikasikan ditengah tengah masyarakat dalam hal peristiwa apapun.selain itu juga merupakan bahagian  yang memberikan sosial kontrol terhadap hal hal yang ditemukan dilapangan maupun didalam ,"khususnya terhadap kami sebagai penyelenggara pemilu/pilkada," ucapnya.


Dengan ini  peran media sangat diharapkan disaat akan dilaksanakan pemilihan kepala daerah serentak "pemilu/pilkada, agar dapat diketahui masyarakat secara luas. agar rekanan para media dapat memberikan sosial kontrol terhadap penyelenggara pemilu, agar bisa menjadi masukan yang berharga bagi penyelenggara pemilu guna menghasilkan proses demokrasi yang semakin baik.


" Jika ada yang dirasa perlu dikoordinasikan dengan KPU, pihaknya membuka diri dan mengharapkan agar dilakukan konfrimasi yang utuh sebelum terlanjur diberitakan di tengah masyarakat.


"Insya Allah kami siap untuk memberikan tanggapan, sesuai dengan ketentuan, regulasi yang berlaku," katanya. pada kesempatan itu turut diwarnai dengan pemaparan terkait kerawanan rilkada rohil yang disampaikan Kasat Intel AKP Rafidin dan pemaparan mencegah tindak pidana pilkada oleh Kasi Datun Kejari Rohil Rendi MH." semoga di pemilu kada tahun ini dapat menghasilkan  , pelaksanaan yang mewujudkan integritas Aman jujur dan adil ( JURDIL) " dapat menghasilkan pemimpin yang baik jujur dan penuh tanggung jawab dalam menjalankan tugasnya nantinya.


laporan:Tim Jurnalis (( Legiman ))

Lebih baru Lebih lama