Kapolres Polman Sambut Tim Puslitbang Polri Dalam Rangka Pengembangan SDM Polisi Siber ( Cyber Police)

Polman – Polres Polman Polda Sulbar  menerima kunjungan dari Tim Puslitbang Polri dalam rangka Penelitian tentang “Strategi Pengembangan SDM Polisi Siber (Cyber Police) Di Satuan Kewilayahan Dalam Rangka Mewujudkan Polri 4.0” di Polres Polman, Selasa, (25/06/2024).


Kegiatan Tim dari Puslitbang Polri ini dipimpin oleh Kombes Pol. Ade Djadja Subagdja, S.I.K., M.H., beserta tim dan disambut langsung oleh Kapolres Polman Akbp Anjar Purwoko.


Dalam sambutannya, Kapolres Polman mengucapkan selamat datang kepada Tim di Polres Polman, diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan SDM Polisi Siber di Polres Polman.


“Kami ucapkan selamat datang kepada Tim di Polres Polman, diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan SDM Polisi Siber di Polres Polman. Dan kami berkomitmen mendukung upaya pengembangan SDM di bidang kepolisian siber guna memastikan keamanan cyber di Wilkum Polres Polman” Ucap Akbp Anjar Purwoko.


Ketua Tim Kombes Pol. Ade Djadja Subagdja, S.I.K., M.H., dalam arahannya menjelaskan secara rinci tentang Polisi siber dan apa-apa saja yang menjadi tugas dari Polisi siber.


Dalam mengembangkan strategi Sumber Daya Manusia (SDM) Polisi Siber (Cyber Police) di Satuan Kewilayahan, dalam rangka mewujudkan Polri 4.0., Pusat Penelitian dan Pengembangan Kepolisian Republik Indonesia (Puslitbang Polri) telah menyelenggarakan kegiatan penelitian yang diadakan di Polres Polman.


Dalam FGD tersebut dihadiri fungsi, Satreskrim, Satnarkoba, dan Sihumas, dari Polres Polman dan Polres Mamasa serta rombongan tim Puslitbang Polri


“Kegiatan penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam mempersiapkan polisi yang modern menghadapi tantangan-tantangan di dunia maya serta memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam era digital yang semakin kompleks”. Tegas Ketua Tim


Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan giat penelitian yang meliputi wawancara mendalam dan Focus Group Discussion (FGD) oleh Tim Peneliti yang dipandu oleh Bintang Dwitya Cahyono, S.E. (Konsultan dari BRIN) & AKBP. I Nengah Sukiarta, S.S.” terangnya



Humas Polres Polman

Lebih baru Lebih lama