Kantor Kementerian Agama Oku Selatan Sembelihan 8 Ekor sapi Dan 1 Ekor kambing

Daging qurban Siap dibagikan (doc.foto)
Sambar.id, Oku, Sumsel - Pemotongan hewan Qurban di pimpin langsung oleh, Kasi Madrasah Haspin, para kepala KUA, para Guru Madrasah, para Kepala Sekolah Madrasah, dan pegawai Kantor Kemenag Kabupatenab Oku selatan.

Bertempat di halaman kantor Kementerian Agama Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, provinsi Sumatra Selatan di laksanakan pemotongan hewan Qurban sebanyak delapan ekor  sapi  dan satu ekor kambing pada hari ketiga idul adha.1445 H. Pada hari Rabu 19 Juni 2024.

Ketua panitia Dapit Purnayuda melalui Haspin Kasi Madrasah menyampaikan bahwa, pada hari ini Rabu telah di laksanakan pemotongan hewan Qurban di Kantor Kemenag Kabupaten Oku Selatan, sebanyak 8 ekor sapi dan 1 ekor kambing.
Daging Qurban Sementara potong kecil (doc.foto)
Hewan kurban tersebut, merupakan Qurban dari 57 orang pegawai Kemenag Kabupaten Oku Selatan yang terdiri dari KUA ,Guru madrasah dan pegawai satu atap kantor kemenag  Kabupaten Oku Selatan,”ungkap Haspin.

Qurban di Kemenag Kabupaten Oku Selatan ini, rutin di laksanakan  setiap tahun. kurban di Kantor Kemenag ini, dilakukan dengan cara  arisan yang ada di jajaran Kantor Kemenag” ujar Haspin.

Haspin menambahkan, untuk penyaluran daging Qurban di berikan kepada masyarakat di sekitar kantor kemenag, serta seluruh pegawai kantor kemenag dan masyarakat yang sempat hadir .

“Cara penyalurannya  melalui panitia kurban, dan langsung panitia itu sendiri yang menyalurkannya ke masyarakat sekitar kantor kemenag,” jelasnya.

Daging qurban Sementara timban (doc.foto)
Saat pemotongan hewan qurban di bentuk koordinator. setiap satu ekor sapi ada koordinator masing masing guna nya untuk memudahkan atau  mempercepat pelaksanaan.

Dengan ibadah Qurban kita bisa saling membantu dan belajar ikhlas seperti yang pernah di ajar kan oleh, Nabi Ibrahim dan putranya Ismail .Kedepan semoga kawan kawan bisa ikut melaksanakan ibadah kurban.

Daging Qurban yang telah di bagikan dapat bermanfaat, serta yang berqurban di terima amal nya oleh Allah Subhana wataalla amin,” tutup Haspin Kasi madrasah


Reporter.   Aryanto
Lebih baru Lebih lama