Jumat Malam Bupati Rejang Lebong Sambut Jemaah Haji

Sambar id, Bengkulu - Jika tak ada aral melintang, 239 jemaah haji Rejang Lebong akan tiba di Kota Curup. Rombongan Jemaah haji itu akan disambut Bupati Rejang Lebong, Drs. H. Syamsul Effendi, MM di Masjid Agung Baitul Makmur Curup, pukul 21.00 WIB, Jum’at, (28/6).


‘’Rombongan Jemaah haji kita berangkat dari embarkasi Padang pukul 15.50 WIB dan pukul 16.20 WIB. Dan dijadwalkan tiba di Bandara Fatmawati Bengkulu pukul 16.50 WIB dan 17.20 WIB. Jemaah kita 1 kloter dengan jemaah Kota Bengkulu dan Bengkulu Selatan. Lalu, seluruh Jemaah akan diistirahatkan di Asrama Haji Bengkulu,’’ ungkap Kepala Kemenag, Lukman, S.Ag, MM dalam rapat persiapan penjemputan dan penyambutan Jemaah haji yang digelar di ruang rapat Asisten I Setda, pukul 08.30 WIB, Selasa, (25/6). 


Rapat dipimpin Asisten I Setda, Pranoto Majid, SH, M.Si. Serta dihadiri perwakilan Polres, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP dan Kabag Kesra Setda. Herwin Wijaya Kusuma, M.Pd.I.

Dikatakan, hingga saat ini kondisi seluruh Jemaah haji Rejang Lebong dalam kondisi sehat. Dari asrama haji rombongan Jemaah akan dijemput dengan 7 bus menuju Curup pukul 19.00 WIB. 


‘’Jemaah menuju Curup dengan 7 bus. Sedangkan koper dan barang-barang jemaah seperti koper dan air zamzam akan diangkut armada PT Pos Indonesia. Diperkirakan pukul 21.00 WIB, Jemaah sudah tiba di Masjid Agung. Sedangkan koper dan barang lainnya akan dibagikan keesokannya di Gedung Pelayanan Haji Curup,’’ tutur Lukman.


Sementara Pranoto Majid, mengimbau seluruh pihak terkait dapat menyiapkan penjemputan dan penyambutan Jemaah haji.

‘’Penjemputan Jemaah di asrama haji itu akan dipandu mobil Patwal Polres. Sedangkan penyambutan Jemaah di Masjid Agung juga perlu dipersiapkan. Mulai dari penyeterilan jalan hingga upaya pengamanan Jemaah dan barang-barangnya dapat berjalan dengan baik,’’ tutur Pranoto.


Hal senada disampikan AKP. Gunawan dari Polres. ‘’Polres bukan hanya menyiapkan mobil Patwal untuk melakukan pengawalan Jemaah haji. Tapi, tim Satlantas juga akan melakukan rekayasa lalu lintas agar mobil bus rombongan Jemaah dapat masuk lokasi Masjid Agung dengan nyaman. Termasuk pengaturan mobil dan keluarga yang akan menjemput Jemaah. Pengamanan tertutup juga akan kita turunkan,’’ ujar Gunawan.


Dalam rapat persiapan penjemputan dan penyambutan Jemaah haji Rejang Lebong seluruh pihak terkait menyatakan siap melaksanakan tugas masing-masing. ( sJ )

Lebih baru Lebih lama