Jelang Pilkada 2024 Kapolsek Bersama Camat Pusakanagara Jalin Komunikasi Dan Kordinasi Dengan Pemdes



Sambar.id, SUBANG, JABAR -  Dalam rangka menjalin komunikasi, koordinasi serta konsolidasi terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) jelang agenda Pilkada yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang, Kapolsek Pusakanagara, Polres Subang, Polda Jabar melaksanakan sambang dan silaturahmi bersama Camat Pusakanagara ke Kepala Desa Mundusari, Rabu (19/06/2024).


Menurut Kapolsek Pusakanagara Kompol Dr. R.Jusdijachlan, S.H, M.M, CHRA, mengatakan silaturahmi ini sangat penting guna menjalin komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah desa jelang Pilkada.

"Sinergi ini  harus tetap dijaga antara aparat penegak hukum dengan penyelenggara pemerintahan di tingkat bawah khususnya di desa," ucap Kapolsek.

Dalam kesempatan itu juga Kapolsek mengajak warga Masyarakat Pusakanagara khususnya warga Mundusari untuk menyukseskan Pilkada Serentak tahun 2024 dengan selalu menjaga persatuan dan kesatuan dengan tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita hoax, ujaran kebencian serta menolak dengan tegas semua bentuk kampanye hitam yang dapat mengakibatkan konflik di masyarakat.


Sementara itu
Camat Pusakanagara Drs. Rahmat Hidayat, M.Si mengapresiasi kinerja Kapolsek Pusakanagara yang selalu  turun ke desa-desa untuk membangun sinergitas bersama.

"Dukungan aparat penegak hukum sangat penting demi kelancaran dan keberlanjutan pembangunan, terlebih menghadapi tahun politik seperti saat ini," ujar Camat.

Lebih lanjut Rahmat Hidayat menambahkan, Pemilu merupakan periode yang krusial dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Oleh karena itu dirinya menganggap penting untuk membahas, memetakan potensi kerawanan serta antisipasi langkah-langkah yang diambil untuk mengatasinya. Termasuk pengawasan dan pengamanan selama proses pemilu, termasuk pemetaan dan pelaksanaan pengamanan dilokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS), terangnya.

Hal senada diungkapkan oleh Kepala Desa Mundusari Carban Ginanjar, dirinya sangat mengapresiasi kepada pihak kepolisian khususnya Polsek Pusakanagara yang telah bersilaturahmi dan berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Desa.

"Kami berharap semoga pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 diwilayah Kecamatan Pusakanagara  khususnya di Desa Mundusari berjalan aman tertib damai dan lancar,” harap Kades. (*)
Lebih baru Lebih lama