Instruksi Kemenpan RB, Pemkab Donggala Terima Penerimaan CPNS, Ini Kouta Formasinya

Caption :Kepala BKPSDM Kabupaten Donggala, Drs. Isngadi /F-Abu Bakar/Alirman.


Sambar.Id, Donggala Sulteng - Terkait penerimaan CPNS dan P3K Formasi tahun 2024 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala diberikan peluang Kuota sebanyak banyaknya. Sementara formasi Guru diberi Kuota sekitar 1000 lebih.


Demikian diungkapkan Kepala BKPSDM Kabupaten Donggala, Drs. Isngadi saat di konfirmasi sejumlah Awak media di Kantornya, Kamis (06/06/2024) Siang.


Selain itu, Pemkab Donggala juga berikan Kuota Tenaga Kesehatan (Nakes). "Nah cuma Nakes ini hanya dua formasinya, yakni P3K sekitar 700-an, kemudian CPNSnya hanya sekitar 120 orang," ujarnya.


Selanjutnya untuk Tenaga Teknis yang paling banyak. Dimana teknis guna mengantisipasi sejumlah tenaga Honorer yang masih banyak di Kabupaten Donggala khususnya SK 2 dan SK 1. 


Kemudian untuk formasi CPNS nya ada juga hanya sekitar 300-an dan pihaknya telah menyampaikan kepada seluruh pimpinan OPD untuk membuat Anjab ABK agar para honorer ada informasi jabatannya nanti diterima, sembari menunggu surat resmi serta pengumuman dari Menpan RB.


"Jadi tinggal tunggu surat resminya dan kalau sudah selesai nanti, kami akan melaporkan kepemimpinan ke PJ Bupati dan Sekda untuk pastinya, akan ada edaran resmi atau pengumuman untuk penerimaan," bebernya Isngadi lagi.


Sementara formasi CPNS untuk tenaga teknis hanya diterima 300 lebih bersamaan penerimaan dengan P3K. Kemudian CPNS umum, akan diterima formasi jabatannya di Tahun 2024. 


"Kemudian untuk Tenaga Kesehatan (Nakes -Red) hanya sekitar 120-an, serta tenaga teknis 340-an yang CPNS saja," cetusnya.


Harapannya kedepannya nanti melihat lebih cocok di Jabatan mana, ada persyaratan khusus terpenuhi, dari kualifikasi pendidikan dipersilahkan mendaftar, untuk P3K khusus honorer jumlahnya diterima 2000 orang.(Abu Bakar/Red).

Lebih baru Lebih lama