INAFIS Satreskrim Res Touna Raih Juara 3 Lomba Olah TKP Jelang Bhayangkara Ke-78

Caption : Polres Touna mengirimkan Tim terbaik dalam kegiatan itu yang dipimpin langsung Oleh Katim Olah TKP Kaur Identifikasi Aipda Agustang, bersama 3 anggota/F-Hms Polres Touna.


Sambar.Id, Touna, Sulteng - Dalam memeriahkan HUT Bhayangkara ke-78, Polda Sulteng menggelar Lomba PAM dan Olah TKP. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan Polda Sulteng dan Jajaran dalam menangani olah TKP yang baik dan profesional, Rabu (26/06/2024).


Dalam lomba itu Polres Touna di berikan Kasus, "pencurian dengan kekerasan (Curas) yang mengakibatkan korban meninggal Dunia ", dimana INAFIS Polres Touna harus menganalisa dan menentukan siapa pelaku dan korban tersebut.


Polres Touna mengirimkan Tim terbaik dalam kegiatan itu yang dipimpin langsung Oleh Katim Olah TKP Kaur Identifikasi Aipda Agustang, bersama 3 anggota yang mana memiliki spesifikasi.


Diantaranya Briptu Subhan Toliu yang bertindak sebagai pembuat sketsa Olah TKP, Bripda Nicolaus Charles yang bertugas mengelola Babuk dan Bripda Yudhi Pratama yang bertugas sebagai Analisa menggunakan Alat Milik Identifikasi Satreskrim Polres Touna.


Olehnya Kapolres Touna AKBP Ridwan J.M Hutagaol mengatakan, usai melalui penilaian yang cukup ketat selama tiga hari, Polres Touna keluar sebagai Juara 3 Lomba Pam dan olah TKP dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024.


“Untuk Juara 1 diraih oleh Jajaran Polres Parigi dan Juara 2 Polres Donggala,” ucap Kapolres Touna.


Untuk melakukan proses pencarian Lanjut Kapolres tidak memerlukan waktu yang lama, tergantung juga koneksi internet yang kita gunakan.


Hen Held yang digunakan, menurutnya juga berbasis simcard maupun wifi, kedua koneksi itu dapat digunakan.


Dan ketika alat ini digunakan ditempat maupun lokasi tidak ada penghubung internet, data bisa diambil dan disimpan, lalu dimunculkan kembali saat ada sinyal.


"Hen Held merupakan inovasi dari Inafis Mabes Polri untuk mempermudah kinerja anggota dilapangan, "Terang Kapolres.


Dengan digelarnya lomba ini dirinya berharap Tim Inafis Polres Touna dapat Meningkatkan keterampilan dan profesionalisme dalam menjalankan tugas dilapangan.


Penyerahan hadiah kepada para Juara akan dilaksanakan pada saat syukuran Hari Bhayangkara 1 Juli 2024 nanti. (**)


Source : Sihumas Polres Touna.

Lebih baru Lebih lama