Gerakan Tanam Pohon, Kapolda Sulbar : Kita Hijaukan Bumi dan Perkuat Ketahanan Pangan

Sulbar - Kembali melakukan kolaborasi dengan pemerintah untuk menggencarkan gerakan penanaman Pohon, kali ini Polda Sulbar melancarkan aksi tanam pohon di Pangkalan Sandar Dit Polairud Polda Sulbar, Kamis (20/6/24).


Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar dalam kesempatannya mengungkapkan upaya ini merupakan kepedulian dan sadar lingkungan hidup untuk menghijaukan bumi sekaligus memperkuat ketahanan pangan daerah.


“Kita hijaukan bumi ini dan perkuat ketahanan pangan dengan gerakan penanaman pohon yang dilakukan secara berjenjang,” tutur Kapolda.


Penanaman pohon ini juga merupakan rangkaian untuk mendukung program penghijauan di seluruh markas Polri. Penanaman pohon kita sudah lakukan di beberapa titik seperti Rumkit, Mako Polda, kantor PJR dan Mako Brimob, tutur Kapolda.


Kegiatan ini lanjut Kapolda, merupakan wujud nyata semangat gotong royong dan kebersamaan dalam menciptakan lingkungan hidup yang lebih baik. Kolaborasi Polri dengan pemerintah sangatlah penting dalam menyukseskan program-program lingkungan seperti ini sebagai upaya untuk meminimalisir pemanasan global, mencegah banjir, longsor dan bencana alam lainnya.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut para forkopimda, para pejabat utama Polda Sulbar dan tamu undangan lainnya.


Humas Polda Sulbar

Lebih baru Lebih lama