Gerakan Peduli Lingkungan, Wakapolda Sulbar Bersama PJ. Gubernur Tanam Ratusan Bibit Pohon di Mako Brimob

 Sulbar - Sebagai gerakan peduli lingkungan, Kepolisian daerah Sulawesi barat kembali menggelar kegiatan penanaman pohon dalam rangka memperingati hari lingkungan sedunia sekaligus memperingati hari bhayangkara yang ke 78.


Jika sebelumnya, penanaman pohon telah dilakukan di sekitar Mapolda Sulbar beberapa waktu lalu, kali ini kegiatan tersebut diselenggarakan di Mako Brimob Polda Sulbar, Kamis (6/6/24).


Kegiatan tersebut diawali dengan apel kesiapan penanaman pohon yang dipimpin langsung oleh Wakapolda bersama PJ. Gubernur, dihadiri para perangkat Pemerintah Provinsi dan para PJU Polda Sulbar.


Usai pelaksanaan apel kesiapan penanaman pohon, terlihat Wakapolda Brigjen Pol Rachmat Pamudji bersama Pj Gubernur Bahtiar dan seluruh perangkat lainnya langsung menuju lokasi penanaman pohon untuk menanam masing-masing bibit pohon yang telah dibagikan.


Wakapolda Sulbar Brigjen Pol Rahmat Pamudji pada kesempatannya mengungkapkan sangat mengapresiasi atas atensi Pj Gubernur yang terus mendukung aksi penanaman pohon.


Baru minggu lalu kita dikunjungi di Mapolda Sulbar untuk aksi tanam Pohon, sekarang beliau kembali hadir ditengah-tengah kita untuk sama-sama menanam pohon di Mako Brimob Polda.


Wakapolda melanjutkan, ini tentu merupakan sebuah kebanggaan keluarga besar Mapolda Sulbar telah berkunjung di Mako Brimob. Apalagi dirayakannya hari lingkungan sedunia dan bulan bakti bhayangkara.


"Semoga kehadiran PJ. Gubernur semakin memperkuat silaturahmi sesama Forkopimda. Kepolisian senantiasa akan mendukung program pemerintah menjadi pemerintah unggulan kedepannya," tandasnya.


Sementara itu, PJ. Gubernur mengatakan gerakan menanam pohon ini adalah bagian komitmen diri. Dimana iklim semakin panas karena kurangnya pohon.


"Yang patut kita syukuri Sulbar khususnya Mamuju mendapat penghargaan sebagai kota terbersih udaranya se-Indonesia. Namun kita tidak bisa terlena dengan itu karena alam ada batas waktunya," tambahnya.


Lanjut Bahtiar, komitmen merawat lingkungan sudah digalakkan seluruh dunia yang dimana disebut ekosistem ekonomi biru dan ekonomi hijau.


"Hijaunya mungkin di daratan, birunya itu dilaut dan udara. Bahkan banyak negara sedang mengembangkan konstitusi biru," ungkapnya.


Dengan demikian, di Sulbar hari ini dengan bangga bersama jajaran Polda Sulbar memberikan komitmen untuk merawat bumi. Upaya yang kita lakukan ini meski kelihatan sederhana tapi memiliki pesan kuat bahwa pemerintah siap mendukung komitmen dunia untuk merawat bumi, tandasnya.


Humas Polda Sulbar

Lebih baru Lebih lama