DWP Kabupaten OkU Selatan Gelar Pertemuan Rutin Tahun 2024 dan Sosialisasi Tentang Izin Usaha, Brand, dan Kemasan Produk


Sambar.id
, Muaradua, OKU Selatan - 
Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten OKU Selatan menggelar Pertemuan Rutin DWP Kabupaten OKU Selatan di Aula Serasan Seandanan Pemkab OKU Selatan, Kamis (27/04/2024).


Kegiatan pertemuan rutin DWP Kabupaten OKU Selatan Tahun 2024 ini digelar dalam rangka melaksanakan program kerja Bidang Ekonomi DWP Kabupaten OKU Selatan, dan diisi dengan kegiatan Sosialisasi tentang Izin Usaha, Brand, dan Kemasan Produk.


Dalam Laporan Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan ini Ny. Titin Suryani Haris menjelaskan bahwa peserta kegiatan ini berjumlah lebih kurang 150 orang perwakilan dari Dharma Wanita Persatuan Unit, Dinas, Badan, Kecamatan, dan dan Pengurus DWP Kabupaten OKU Selatan. 


"Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan silaturahmi dikalangan Anggota DWP Kabupaten OKU Selatan, untuk lebih meningkatkan pelaku UMKM di Kabupaten OKU Selatan, mendapatkan inside yang positif dan semakin terbuka wawasan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas produk, serta mulai bisa menjamah pasar-pasar internasional dalam memperkuat perekonomian masyarakat," Ungkapnya.



Ketua DWP Kabupaten OKU Selatan Ny. Fera Andriani Rahmattullah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada ibu-ibu Ketua Dharma Wanita Persatuan Unit Dinas, Kantor berserta anggotanya sebagai peserta Kegiatan Sosialisasi tentang izin usaha, brand dan kemasan produk, yang telah hadir dengan tepat waktu dan siap mengikuti kegiatan yang akan kita laksanakan sampai selesai nanti. Kehadiran ibu-ibu merupakan pertanda bahwa ibu-ibu senantiasa penuh antusias untuk terus meningkatkan pengetahuan, wawasan serta keterampilannya.


“Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah adalah salah satu pilar utama ekonomi nasional yang harus memperoleh kesempatan utama, dukungan, perlindungan dan pengembangan seluas-luasnya sebagai wujud keberpihakan yang tegas kepada kelompok usaha ekonomi rakyat, tanpa mengabaikan peranan Usaha Besar dan Badan Usaha Milik Negara," ujarnya.


Ketua DWP Kabupaten juga mengatakan bahwa semua pihak harus mampu memberikan prioritas perhatian dalam urusan UMKM ini.Dalam menghadapi persaingan usaha yang semakin ketat dan kompetitif serta Era Globalisasi, pengembangan sumber daya manusia masyarakat, UMKM menjadi salah satu skala prioritas yang secara konsisten terus dilakukan oleh Pemerintah. Sektor  UMKM dinilai mampu memberikan kontribusi yang signifikan bagi pertumbuhan ekonomi nasional. 


"Pemerintah OKU Selatan sangat fokus dan konsisten serta terus menerus menumbuh kembangkan UMKM. Maka Dharma Wanita Persatuan Kabupaten OKU Selatan melalui Dinas Koperasi  dan Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan mengadakan acara sosialisasi tentang izin usaha, brand dan kemasan produk, ini diharapkan mampu mewujudkan peningkatan kualitas sumber daya manusia masyarakat Koperasi dan UMKM yang kompeten, disiplin, ulet, cerdas dan handal dalam mengelola dan mengembangkan usahanya,"sambungnya.


Ketua DWP Kabupaten juga berharap Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi pelaku UMKM Kabupaten OKU Selatan, lebih meningkatkan dan mengembangkan Sumber Daya Manusia sehingga masyarakat menjadi lebih handal dan berkompeten guna membangun perekonomian menuju kehidupan masyarakat Kabupaten OKU Selatan yang semakin sejahtera. 


(Aryanto)

Lebih baru Lebih lama