DPD Golkar Kota Pasuruan Sembelih Hewan Kurban Di Hari Raya Idul Adha 1445 H

 

DPD Golkar Kota Pasuruan Sembelih Hewan Kurban Di Hari Raya Idul Adha 1445 H
H. Rifai Pakai Peci Bersama Anggota DPRD Kota Pasuran Periode 2024 - 2029

Sambar.id, PASURUAN - Di hari raya Idul Adha 1445 Hijriyah, DPD Golkar Kota Pasuruan, menggelar acara rutinitas setiap tahunnya yakni sembelih hewan kurban 3 sapi yang dipimpin H M Toyib selaku ketua DPD Golkar Kota Pasuruan sekaligus dua periode menjabat sebagai Anggota Dewan Kota Pasuruan, giat terselenggarakan di kantor DPD Golkar jl Pahlawan, Pekuncen, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan, Selasa Pagi (18/6/24).


Hewan kurban 3 sapi ini disediakan 1 dari DPD Golkar Kota Pasuruan, 1 dari Fraksi Golkar Kota Pasuruan, dan 1 dari Adi Wibowo, S.T.P., M.Si Wakil Walikota Pasuruan dan pembagian daging kurban ini akan dibagikan ke jajaran anggota Golkar sekitar 700 Kader di Kota Pasuruan yang selebihnya akan dibagikan ke Warga sekitar.

Tempat Penyembelihan Hewan Qurban Kantor DPD Golkar Kota Pasuruan


Menurut H M Toyib, tujuan berkurban adalah mendekatkan diri kepada Allah SWT pada hari idul adha, bahkan salah satu hikmah berkurban adalah dapat menjauhkan diri dari sifat-sifat kebinatangan serta meningkatkan rasa keikhlasan, kepedulian, dan solidaritas terhadap sesama. Tempat penyembelihan hewan korban di kantor DPD Golkar Kota Pasuruan 


"Rutinitas ini dilakukan setiap tahunnya, kita sebagai umat Muslim mempunyai kewajiban melaksanakan di hari Raya Idul Adha dengan menyesuaikan kultur masyarakat Kota Pasuruan yang agamis, Golkar Partai terbuka agar bisa diterima Masyarakat Pasuruan." Tuturnya.


Ketua panitia (Purn) H Akhmad Rifa'i S.H, M.H  juga berharap kedepannya hewan kurban dapat bertambah lagi, berikutnya pembagian daging kurban ini akan diserahkan ke Pinkel (Pimpinan Kelurahan) Golkar di masing-masing wilayah Kota Pasuruan.


"Program berjenjang tiap tahun ini kedepannya kita berupaya diatas 3 ekor hewan kurban, sementara daging kurban ini dibagikan kepada Pinkel masing-masing diseluruh Kota Pasuruan yang mana setiap Pinkel sekitar 30 sampai 35 bungkus untuk dibagikan ke anggota dan warga sekitar." Tutup ketua panitia sekaligus Dewan di periode 2024-2029. 

(Ilmia)

Lebih baru Lebih lama