DPD Golkar Jelang Hari Raya Idul Adha 1445 H Meningkatkan kebersama,an dan keberagama,an

SAMBAR.ID//KOTA PASURUAN - Menjelang hari raya Idul Adha 1445 Hijriyah, DPD Golkar menggelar acara rutinitas setiap tahunnya yakni sembelih hewan kurban 3 sapi yang dipimpin H M Toyib selaku ketua DPD Golkar sekaligus dua periode menjabat Anggota Dewan Kota Pasuruan, giat diselenggarakan di kantor DPD Golkar di jl Pahlawan, Pekuncen, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan, Selasa Pagi (18/6/24).


Tujuan berkurban adalah mendekatkan diri kepada Allah SWT pada hari idul adha, bahkan salah satu hikmah berkurban adalah dapat menjauhkan diri dari sifat-sifat kebinatangan serta meningkatkan rasa keikhlasan, kepedulian, dan solidaritas terhadap sesama.


H M Toyib menyatakan. "Rutinitas ini dilakukan setiap tahunnya, kta sebagai umat Muslim mempunyai kewajiban melaksanakan di hari Raya Idul Adha dengan menyesuaikan kultur masyarakat Kota Pasuruan yang agamis, Golkar Partai terbuka agar bisa diterima Masyarakat Pasuruan." Tuturnya.


Hewan kurban 3 sapi ini disediakan 1 dari DPD Golkar, 1 dari Fraksi Golkar dan 1 dari Wawali Adi Wibowo dan pembagian daging kurban ini akan dibagikan ke jajaran anggota Golkar sekitar 700 Kader di Kota Pasuruan dan selebihnya akan dibagikan ke Warga sekitar.


Ketua panitia H A Rifai juga berharap kedepannya hewan kurban dapat bertambah lagi dan pembagian daging kurban akan diserahkan ke Pinkel (Pimpinan Kelurahan) masing-masing seluruh Kota Pasuruan.


"Program berjenjang tiap tahun ini kedepannya kita berupaya diatas 3 ekor hewan kurban, sementara dibagikan kepada Pinkel masing-masing diseluruh Kota Pasuruan yang mana setiap Pinkel sekitar 30 sampai 35 bungkus." Tutup ketua panitia sekaligus Dewan Periode 2024-2029.


(Al/01)

Lebih baru Lebih lama