Dua Desa di Cilacap Terpilih Jadi Antikorupsi


Sambar.id
, Cilacap, JATENG - 
Untuk mewujudkan Desa Anti korupsi terutama di wilayah pemerintahan Kabupaten Cilacap perlu adanya keseriusan dari pemerintah dalam melakukan pencegahan korupsi pada pemerintah Desa. 


Dalam pencanangan Kegiatan desa Anti korupsi tersebut berlangsung di dua desa yaitu Desa Bangunreja kecamatan Kedungreja dan Desa Purwadadi Kecamatan Patimuan yang bertempat di Pendopo Desa Bangunreja dan Purwadadi, kamis (27/6/2024). 


Di Desa Bangunreja Hadir Inspektur Kabupaten Cilacap Arismunandar, S.os., M.si, Kepala Dispermades Bintang Dwi Cahyo, AP., M.M., Camat Kedungreja Drs. Agung Wibowo, M.si, Kepala Desa Kecamatan Kedungreja, Babinsa dan Babinkamtibmas dan juga tokoh Masyarakat .

 


Sementara di Desa Purwadadi kecamatan Patimuan di hadiri Pj Bupati Cilacap Awaludin murri, AP., MM, kepala Dispermades Bintang Dwi Cahyo , AP., M.M., yang sebelumnya hadir di desa Bangunreja Kecamatan Patimuan inspektur daerah Aris munandar, Danramil 11 dan 12 kapten Inf. Agus Wantoro, Forkompimcam Patimuan, Kepala desa se-kecamatan Patimuan dan Tokoh masyarakat dan Ibu-ibu PKK . 


Dalam sambutanya PJ Bupati Cilacap menegaskan Bahwa dalam tata kelola pemerintahan  sistem Akuntabilitas dan transparansi serta integritas ini merupakan tata kelola yang baik. Untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik  dan transparan atau pencegahan pencegahan terjadinya korupsi perlu adanya komitmen atau keseriusan dari semua pihak baik pemerintah Kabupaten Cilacap atau Desa, dalam kegiatan Pencanangan pencegahan tindak pidana korupsi khususnya di tingkat desa ini di lakukan melalui program desa anti korupsi yang di inisiatif oleh komisi pemberantasan korupsi ( KPK) RI. Program desa anti korupsi agar para pemerintah Desa terhindar dari tindak pidana korupsi," papar PJ Bupati Cilacap Awaludin murri. 

 


"Lebih lanjut dalam keterangan PJ Bupati Desa Maos lor menjadi percontohan Desa anti korupsi dan menjadi juara dan mendapat undangan bisa hadir di upacara 17 Agustus ulang tahun Kemerdekaan RI di IKN. Desa Bangunreja kecamatan Kedungreja ini merupakan perluasan progam Desa Antikorupsi dan Juga Desa Purwadadi kecamatan Patimuan juga terpilih menjadi contoh desa Antikorupsi," ujarnya 

 

"Dalam keterangan Kades Purwadadi Naslam Suwarno ke Media Sambar ID dan beberapa awak media mengatakan ucapan Terima kasih kepada semua pihak atas dukungannya, sehingga Desa Kami Terpilih menjadi Desa Anti korupsi ini tentunya berkat dukungan Perangkat perangkat desa kami, baik RT, RW, Kepala dusun dan unsur lainya, semoga kami atas nama pemerintah Desa Purwadadi bisa mempertahankan dan mengemban amanah menjadi Desa Anti korupsi, tentunya ini butuh proses dan perjuangan ini merupakan komitmen pemerintah Desa Purwadadi demi Pengabdian dan pelayanan terbaik ke pada masyarakat Desa Purwadadi demikian," ungkap Kades purwadadi Naslam Suwarno . 


( Sugeng Rahmat)

Lebih baru Lebih lama