Datok Penghulu Yang Bijaksana Pimpin Rapat Dalam Pengelola Wisata Pantai Sungai Sirih

Sambar.id, Rohil, Riau - Pemerintah Kepenghuluan Sinaboi Lakukan Musyawarah Dalam Pengelola Wisata Pantai Sungai Sirih Kepenghuluan Sinaboi Kecamatan Sinaboi Kabupaten Rokan Hilir.

Demi Terwujudnya Daerah Pesisir Terkhusus Desa Sinaboi ." Berlangsung Lancar.Kamis Tanggal 20/6/2024 pukul 9 pagi di  Kantor Kepenghuluan Sinaboi .

Musyawarah tersebut di pimpin langsung oleh datok Penghulu Sinaboi Rafika, dihadiri Lurah Sinaboi Kota, Upika Kepenghuluan Sinaboi, Sekdes dan unsur perangkat desa, Dusun, RT, RW, LPM, Karang Taruna, Toma, Toga, Babinsa dan undangan lainya. 

Dalam kata sambutannya datok penghulu sinaboi Rafika, menyampaikan, bahwa pantai sungai sirih sudah lama di bahas bersama kelurahan. 

"Kami merencanakan bagaimana lokasi wisata atau aset yang sama-sama kita miliki dapat kita kembangkan agar, menghasilkan pendapatan daerah wilayah negeri seribu kubah kabupaten rokan hilir ini terkhusus"kepenghuluan sinaboi dan kelurahan sinaboi ini," ungkap Rafika.

Untuk mencapai tujuan tersebut  tidaklah serta merta berjalan begitu saja seperti membalikan telapak tangan makanya, hari ini kita agendakan di musyawarah ini saling meluangkan ide ide yang baik demi terwujudnya daerah maju masyarakat Yaman dan damai.

Apabila nantinya sudah berjalan dalam proses pengembangan wisata pantai sungai sirih terjaga  dengan baik indah nyaman sehat. 

"Disini kami sengaja mengundang semua yang hadir disini terutama dari pihak kelurahan Sinaboi agar sama sama kita bangun kesepakatan bersama agar dikemudian hari menimbulkan persoalan yang dapat mempengaruhi proses atau sudah berjalannya impian kita bersama untuk memajukan daerah kecamatan sinaboi kabupaten rokan hilir, terkhusus Pantai sungai sirih yang kita miliki bersama," ungkap Datok penghulu Rafika.

Impian dan harapan agar kecamatan Sinaboi ini lebih maju dan sejahtera, sudah lama sejak 2016 yang lalu sudah dibahas untuk pengembangan pantai sungai sirih tersebut namun hanya sebatas rencana. 

Oleh karena itu,mari kita saling bergandengan tangan,bahu membahu  bersama sama agar tercapai impian kita bersama kedepannya.

"Berhubung dalam musyawarah hari ini kita turut sertakan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan pemudi generasi penerus bangsa kedepannya untuk memikirkan bagaiman pengembangan wisata sungai sirih ini,"bisa cepat terlaksanakan  dengan baik.
(red)

Tujuan ini bukan semata untuk kepentingan pribadi,tujuan nya hanya satu saat tempat Wisata Sungai Sirih tersebut adalah untuk" meningkatkan PAD Kepenghuluan dan Kelurahan sinaboi ini menjadi daerah wisata mancanegara , imbuhnya.
(rilis)


laporan: Legiman
Lebih baru Lebih lama