Bupati Serahkan Dana Hibah Pilkada 2024

SAMBAR.ID// BENGKULU - Bupati Rejang Lebong, Drs.H. Syamsul Effendi, M.M., menyerahkan dana hibah untuk penyelenggaraan dan pengamanan Pilkada. Prosesi penyerahan simbolis itu dilaksanakan di ruang rapat bupati, pukul 09.30 WIB, Rabu, (5/6/2024).


Dana hibah tahap II untuk penyelenggaraan Pilkada, 27 November 2024 diterima Ketua KPU, Ujang Maman, S.Sos dan  Ketua Bawaslu, Ahmad Ali. Serta dana hibah pengamanan Pilkada diterima Kapolres, AKBP. Juda Trisno Tampubolon, S.H, S.I.K, M.H, dan Kasdim 0409, Kapten. Inf. Tonni Antoni. Serah terima dana hibah ini dihadiri Inspektur Rejang Lebong, Gusti Maria, S.H, M.H, Kepala Kesbangpol, Zulfan Effendi, S.H, Kasatpol PP, Ahmad Rifai, S.P dan Kepala BPKD, Andy Ferdian, S.E.


Total dana hibah untuk penyelenggaraan dan pengamanan Pilkada ini mencapai Rp. 40 miliar dan sudah dikucurkan 100 persen. Sebelumnya tahun 2023, Bupati telah menyalurkan 40 persen dana hibah untuk KPU dan Bawaslu. Sisanya 60 persen disalurkan tahap II. Sedangkan untuk pengamanan Polres dan Kodim langsung disalurkan 100 persen.


‘Melalui penyaluran dana  hibah ini, KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara Pemilihan Gubernur-Wabup dan Pemilihan Bupati-Wabup dapat melaksanakan seluruh tahapan Pilkada. Serta pihak Polres dan Kodim dapat mendukung  terlaksanakan Pilkada aman, tertib dan lancar. Serta mampu menghasilkan pemimpin daerah yang berkualitas,’’ kata Bupati.

Sebelumnya, Kapolres, AKBP. Juda Trisno Tampubolon, S.H, S.I.K, M.M, selaku penerima dana hibah mengucapkan terimakasih atas dukungan anggaran pengamanan Pilkada.


‘’Dana hibah ini merupakan bentuk dukungan Pemkab dalam pelaksanaan Pilkada sebagai hajat besar daerah dan kita siap mengamankan seluruh tahapan Pilkada,’’ demikian Kapolres. 


( SJ sambar.id)

Lebih baru Lebih lama