Berkurban 26 Ekor Sapi, Ka.Bandara Richardo: Kami Salurkan Ke Panti Asuhan dan Civitas Mutiara Palu

Caption : Kepala Unit UPBU Mutiara Sis Al-Jufri Palu, Rudi Richardo Saat Menyalurkan Bantuan Kurban ke Civitas Mutiara Palu dan masyarakat/F-Ibra Sambar Id 


Sambar.Id, Palu, Sulteng - Sudah menjadi rutinitas dan tradisi lebaran idul Adha 1445 H tahun ke tahun, otoritas Bandara Mutiara Sis Al-Jufrie Palu kembali melaksanakan penyembelihan hewan kurban yang dilakukan di lingkup Bandara Mutiara Palu.


Demikian diungkapkan, Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Mutiara Sis Al-Jufri Palu, Rudi Richardo, kepada awak media saat dikonfirmasi disela sela penyelenggaraan kurban, Senin siang (17/6/2024).


"Penyelenggara kurban di otoritas Bandara Mutiara Sis Al-Jufri Palu itu terus berlangsung dari tahun ke tahun, kali ini kami berkurban total 26 Sapi dan 2 Ekor Kambing," ungkap Ka.Bandara.


Dibandingkan tahun sebelumnya, hanya menyediakan Hewan Kurban sebanyak 21 Ekor Sapi untuk para staf dan karyawan Bandara Mutiara Sis Al-Jufrie Palu.


Adapun total keseluruhan hewan kurban tersebut, adalah hasil kerjasama dengan pihak ketiga yang beraktivitas di Bandara Mutiara Palu, diantaranya pihak SPSA alias Bea Cukai, Pengelola Cargo, Pegawai, serta Tenant (pemilik properti).


"Kesemua pihak tersebut adalah kumpulan pelaku pengusaha di otoritas Bandara Mutiara Palu, yang bersepakat berkurban dihari raya idul Adha 2024 ini," ucap Rudi Richardo lagi.




Lebih jauh dirinya menambahkan, tujuan dilaksanakannya hari raya kurban adalah mengucapkan syukur, kemudian berbagi kasih, dan bersosialisasi kepada sesama. Olehnya tujuan disalurkannya, tentunya terkhusus kepada seluruh civitas Bandara Mutiara Palu.


"Sasaran penyaluran atau pemberian kurban, bukan hanya untuk civitas Bandara, tetapi juga seluruh pelaku usaha, pihak ketiga yang berada dilingkungan otoritas Bandara," cetusnya lagi.


Tidak lupa pihaknya juga menyalurkan bantuan kurban khususnya kepada masyarakat sekitar 5 Kelurahan, yakni diantaranya, Kelurahan Birobuli, Kawatuna, Tanamodindi, Lasoani dan Petobo, serta sejumlah Panti Asuhan.


"Harapannya di hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah atau Kurban ini, patutnya kita selalu merenung diri, mengucapkan syukur apa yang kita peroleh, agar kita bisa berbagi lebih besar lagi sesuai kemampuan kita", pungkas Rudi Richardo. (Ibra/Red).









Lebih baru Lebih lama