Baksos dan Bansos Serentak Hari Bhayangkara Ke-78, Kapolda Sulteng Resmikan Bedah Rumah dan Air Bersih


Caption : Kapolda Sulteng Irjen Pol. Dr. Agus Nugroho, SIK, SH, MH meresmikan hasil Program Bedah rumah dan fasilitas air bersih di Kelurahan Layana/F-Bidhumas Polda Sulteng.


Sambar.Id, Palu, Sulteng - Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol. Dr. Agus Nugroho, SIK, SH, MH meresmikan hasil Program Bedah rumah dan fasilitas air bersih di Kelurahan Layana II Kecamatan Mantikolore Kota Palu, Selasa (25/6/2024).


Terdapat sekitar 15 Unit rumah masyarakat kurang mampu yang mendapatkan program bedah rumah dan 15 Unit fasilitas pengadaan air bersih yang dibangun Polda Sulteng dan Polres jajaran.


Selain itu dalam kegiatan Bakti sosial (Baksos) dan Bantuan Sosial (Bansos) serentak Hari Bhayangkara ke-78 ini, Polda Sulteng setidaknya telah menyiapkan dan mendistribusikan 9800 paket sembako untuk masyarakat yang berhak.


“Itu semua kami lakukan, disamping untuk menindak lanjuti petunjuk dan arahan Mabes Polri juga berangkat dari kesadaran, bahwa Polisi ada karena masyrakat ada, berasal dari masyarakat, digaji masyarakat, Polisi yang diberi kewenangan besar berasal dari masyarakat dan saatnya nanti akan kembali menjadi masyarakat, "terang Kapolda Sulteng.




Oleh karenanya itu muara pengabdian kami, seluruh anggota Polri sejatinya sebesar-besarnya ditujukan untuk masyarakat, " ungkapnya lagi.


Dalam kesempatan yang baik ini, kiranya masyarakat dapat memberikan bantuan dan kerjasamanya kepada Institusi Polri agar kedepan Polri lebih baik dalam menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Sulteng.


Dalam hal memberikan hak perlindungan, pengayoman, pelayanan masyarakat serta penegakkan hukum seadil-adilnya.


Baksos dan Bansos Serentak Hari Bhayangkara ke-78 Polda Sulteng, Kapolda didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Sulteng Ibu Fera Agus Nugroho berkesempatan melakukan peresmian program bedah rumah milik Bapak Sunar warga Layana II Kecamatan Mantikolore.


Kemudian tak ketinggalan peresmian fasilitas air bersih serta menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada masyarakat kurang mampu atau kelas menengah ke bawah.


Hadir dalam agenda Ceremonial baksos dan bansos serentak diantaranya unsur forkopimda, Wakapolda Sulteng Brigjen Pol. Soeseno Noerhandoko, Pejabat Utama Polda Sulteng, pengurus Bhayangkari dan tokoh masyarakat Kelurahan Layana Palu. (**/Red).

Lebih baru Lebih lama