Babinsa 21/Purwosari Mendukung Lanpangan


SAMBAR.ID//PASURUHAN - Ketahanan Pangan adalah “kondisi terpenuhinya Pangan bagi negara sampai dengan perseorangan, yang tercermin dari tersedianya pangan yang cukup, baik jumlah maupun mutunya, aman, beragam, bergizi, merata, dan terjangkau serta tidak bertentangan dengan agama, keyakinan, dan budaya.


Personel Koramil 0819/21 Purwosari, dipimpin langsung oleh Kapten Czi Mukrab selaku Danramil 0819/21 Purwosari melaksanakan kegiatan Pendampingan Tanam Jagung dalam rangka Ketahanan Pangan (Hanpangan). 


Luas lahan saat ini yang dilaksanakan penanaman jagung seluas 2 hektar, milik Bapak Pendik yang berlokasi di Dusun Putranan Desa Martopuro Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan - Jawa Timur. (Selasa, 18/6/2024).


Dilokasi Danramil 0819/21 Kapten Czi Mukrab menyampaikan bahwasanya melalui pertumbuhan pertanian yang baik akan menghasilkan peningkatan produksi pangan yang berkualitas dalam menciptakan swasembada pangan di wilayah binaan.


"Tidak hanya tanaman jagung saja, tetapi tanaman pangan yang lain seperti padi, kedelai dan tanaman komoditas lainnya. TNI melalui Babinsa diharapkan dapat selalu memberikan dukungan kepada para petani untuk terus meningkatkan semangat dalam berswasembada pangan," Pungkas Danramil.


(Al/01)

Lebih baru Lebih lama