Unhan ( universitas pertahanan) mengadakan edukasi dan sosialisasi pupuk cair organik di Desa ganda soli

 


Sambar. Id-Unhan ( universitas pertahanan) mengadakan edukasi dan sosialisasi pupuk cair organik di Desa ganda soli


Sambar. Id- Plered-Mahasiswa universitas pertahanan  mengadakan sosialisasi dan edukasi  pupuk cair yg diadakan di desa gandasili . Dibawah pimpinan Bapak kolonel hartono selalu koordinator kegiatan .  


Adapun kegiatan ini akan dilakukan selama 4 bulan,untuk mengantisipasi kelangkaan dan dan mahalnya pupuk kimia , maka pupuk mikroba  cair / organik sebagai pupuk alternatif. 




Dengan Kegiatan mahasiswa ini disambut baik kepala desa gandasoli Bpk dudun junaedi karna di wilayahnya merupakan salah satu penopang penghasil pertanian padi sekecamatan plered, 

Kegiatan ini di ikuti oleh kelompok " Tani yang ada di desa ganda soli  dan warga masyarakat lain yang punya kepedulian soal pertanian Yang bisa diharapkan menjadi perpanjangan dari program ini .



Salah satu dosen pembimbing mahasiswa  unhan  Bapak Fendi mengatakan  kegiatan ini dilaksanakan selain mengajarkan bagaimana membuat pupuk alternatif Organik yg berbahan baku  dari buah"an dan sampah  Juga daun yang busuk bisa untuk menunjang program ketahanan pangan Yang mana salah satu program pemerintah," ucapnya 


As-red /// Sambar. ID-Kabiro pwk leman

Lebih baru Lebih lama