Sosialisasi Bahaya Narkoba Dan Sosialisasi Stunting Di Desa Bulupayung.



Sambar.id Kabupaten Cilacap. 

Pemerintah Desa Bulupayung kecamatan Patimuan    Mengadakan  Kegiatan rangkaian  sosialisasi  Pencegahan  Bahaya  Narkoba  dan sosialisasi  stunting  yang Bertempat Di ruang Pendopo   Desa Bulupayung   Hari Selasa 30 April 2024. 


Kegiatan Sosialisasi Pence Gahan  Bahaya Narkoba Di Hadiri Anggota Babinkamtibmas  Polsek Patimuan AKP  Sigitpurnomo SH ,Dokter Adni Dari  Pukesmas   Pukesmas  Patimuan, Kepala dusun, Ketua RT, RW  Dan  Masyarakat Desa Bulupayung . 


 Dalam  Sambutanya kepala  Desa Bulupayung Bapak Sudir  menyampaikan ucapan  banyak terimaksih atas kehadiran, Bapak Dan IBU  atas kekompakannya seluruh  Ketua RT, RW, Dan Masyarakat  hadir dalam  kegiatan sosialisasi  pence Gahan  Bahaya Narkoba dan kegiatan sosialisasi Stunting  kegiatan ini sangat penting di adakan karena dapat meminimalisir atau mencegah terjadinya peredaran Narkoba dan juga gagal tumbuhnya anak balita, peredaran narkoba di kalangan anak muda  sangat meresahkan terutama   yang Ada di Wilayah Desa Bulupayung ungkapnya dan dalam kesempatan ini kades bulupayung berpesan dalam musim panen ini padi jangan di jual semua demi menjaga ketahana pangan. 


Lebih lanjut  AKP Sigit Purnomo SH anggota Polsek Patimuan  selaku  Babinkamtibmas  Desa Bulupayung  juga menyampaikan ucapan terimakasih kehadiran Bapak Dan IBU Dan kekompakan seluruh Ketua RT, RW, Dan Seluruh Masyarakat yang hadir   AKP Sigit Purnomo SH menjelaskan secara Rinci tentang jenis jenis  Narkoba, apa itu Narkoba Dan  Bahayanya bagi penggunanya  serta  bagimana Cara pencegahanya  Harus  bagimana Cara  pencegahanya   AKP Sigit Purnomo SH sangat berharap akan peran Pentingnya  Adanya  kerjasama seluruh  unsur masyarakat terutama  Ketua RT karena para ketua RT ini  yang punya andil penting di kalangan masyarakat dalam menjaga keamanan di wilayahnya.  Harapan kami Selaku Babinkamtibmas Polsek Patimuan sinergitas Dari seluruh unsur masyarakat dapat terjaga dengan baik . Mari bersama sama mengawasi  mencegah terjadinya Peredaran  Narkoba lewat Sosialisasi ini Kami. Selaku Anggota Babinkamtibmas  Polsek Patimuan   sangat berharap Adanya  sinergitas Dan kerja sama yang baik. Kami Babinkamtibmas selalu siap  melanyani dan   selalu  siap siaga jika Ada laporan akan Kami tindak secepatnya ungkapnya. 

 Di lanjutkan sosialisai yang kedua yaitu sosialisasi Stunting. Dokter Agni Dari pukesmas patimuan memaparkan secara rinci apa itu stunting a tau yang di kenal masyarakat gagalnya pertumbuhan anak atau kurang gizi, Dr Agni menjelaskan makanan makanan yang mengandung protein dan gizi yang dapat menambah gizi anak serta bagimana menerapkan pola hidup sehat. (sugeng rahmat)

Lebih baru Lebih lama