Satu Unit Rumah Milik Warga Hangus Terbakar, Personil Polsek Pusakanagara Gerak Cepat Bantu Memadamkan Api



Sambar.id, SUBANG, JABAR -  Satu unit rumah warga, di Dusun Mekarjaya, Desa, Kecamatan Pusakajaya, pada hari Kamis (02/02/2024) pagi hangus terbakar. Penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan polisi.


Kebakaran tersebut menimpa rumah milik orang tua Sekmat Pusakanagara Hihin Solihin, yang beralamat di Dusun Mekarjaya RT. 05 RW.02 Desa dan Kecamatan Pusakajaya.

Kebakaran diketahui  pertama kali oleh Sdr Andi (31) warga Dusun Mekarjaya RT. 05 RW.02 Desa Pusakajaya. Menurut keterangan Andi, kronologi kejadian bermula dari arus pendek yang menyebabkan timbulnya percikan api, yang mempercepat penyebaran api hingga ke atap rumah.

Waktu terjadinya kebakaran dirinya sedang tidur,  baru tau setelah Ibu-nya Warkem  membangunkan bahwa ada kebakaran.

"Iya waktu itu saya sedang tidur baru tau setelah dibangunkan ibu katanya ada kebakaran, pas bangun api sudah membesar," ucap Andi.


Tak lama kemudian Andi di bantu oleh personil Polsek Pusakanagara bersama warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya yang sudah membungbung tinggi.


Sementara itu Kapolsek Pusakanagara Kompol Dr. R. Jusdijachlan, S.H, M.M, CHRA membenarkan telah terjadinya kebakaran satu unit rumah milik orang tua Sekmat Pusakanagara Hihin Solihin.

Hal tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat,  ada rumah warga yang terbakar, sejumlah personel Polsek Pusakanagara
bersama anggota Koramil 0511/Pusakanagara gerak cepat  mendatangi TKP dan langsung membantu memadamkan api dengan alat seadanya sambil menghubungi pihak Damkar Subang," tutur Kapolsek.

"Diduga kebakaran tersebut berasal dari Konsleting Listrik kabel yang berada di atas TV Tabung Merek Politron dan kemudian kebakaran tersebut merembet ke bangunan yang di kontrak oleh Koperasi TKBM Sarana Patimban Raya," terang  Kapolsek. (*)
Lebih baru Lebih lama