Polsek Palsel Gelar Halal bihalal, Wakapolresta : "Membangun Keharmonisan dan Kebaikan".

Caption :Wakapolresta Palu AKBP Andi Batara Purwacaraka S.I.K., S.H., bersama dengan para pejabat utama lainnya/F-Hms Polda Sulteng.


Sambar.Id, Palu, Sulteng - Bertempat di Aula Polsek Palu Selatan menjadi saksi berlangsungnya acara Halalbihalal yang diselenggarakan oleh keluarga besar Polsek Palu Selatan Polresta Palu dan Bhayangkari.


Halal bihalal tersebut mengusung tema “Memperbaiki hubungan, menciptakan keharmonisan dan saling mengajak dalam kebaikan”.


Dalam Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi Polresta Palu, termasuk Wakapolresta Palu AKBP Andi Batara Purwacaraka S.I.K., S.H., bersama dengan para pejabat utama lainnya. 


Kehadiran PJU itu menunjukkan dukungan penuh terhadap kegiatan yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi di antara anggota kepolisian dan keluarga besar Bhayangkari.


Acara dimulai dengan pembukaan resmi dan sambutan dari beberapa pejabat, yang kemudian dilanjutkan dengan penyampaian hikmah Halalbihalal oleh Ustad Nurdin S. Sos. 


Melalui ceramahnya, Ustadz Nurdin menyampaikan pentingnya menjaga hubungan baik dan keharmonisan dalam kehidupan sehari-hari. 


Ustadz juga menekankan nilai kebaikan yang harus terus dipegang teguh dalam setiap interaksi, baik di lingkungan kerja maupun di masyarakat luas.


“Halalbihalal adalah momentum untuk saling memaafkan dan memperbaiki hubungan yang mungkin sempat renggang. Ini adalah waktu yang tepat untuk memulai lembaran baru dengan semangat kebersamaan dan saling menghargai,” kata Ustad Nurdin dalam ceramahnya.


Sementara Wakapolresta Palu, AKBP Andi Batara Purwacaraka, dalam sambutannya, mengapresiasi seluruh panitia dan peserta yang telah meluangkan waktu untuk hadir dalam acara ini. 


Orang nomor dua di Polresta Palu itu menekankan pentingnya acara seperti ini untuk membangun solidaritas dan kekompakan di antara anggota kepolisian dan keluarga besar Bhayangkari.


“Kegiatan seperti Halalbihalal ini sangat penting untuk memperkuat rasa kebersamaan dan kekeluargaan di antara kita semua. Mari kita manfaatkan momentum ini untuk memperbaiki hubungan dan saling mendukung dalam setiap kebaikan,” ucap Andi Batara.


Acara berlangsung dengan khidmat dan penuh kekeluargaan, diakhiri dengan sesi ramah tamah dan makan malam bersama. Seluruh peserta tampak menikmati suasana kebersamaan yang tercipta, berharap momen seperti ini dapat terus berlanjut di masa mendatang.


"Halalbihalal ini tidak hanya menjadi ajang untuk saling bermaafan, tetapi juga sebagai sarana untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi di antara anggota kepolisian serta keluarga besar Bhayangkari dalam menjalankan tugas dan pengabdian kepada masyarakat," pungkasnya. (**)


Editor: Ibrahim Aji


Lebih baru Lebih lama